Liga Indonesia

Rumor Transfer: Persita Amankan 9 Pemain Lokal, 2 Nama Hijrah ke Persebaya?

Sabtu, 29 April 2023 16:42 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Persita Tangerang
Logo klub Liga 1, Persita Tangerang. Copyright: © Persita Tangerang
Logo klub Liga 1, Persita Tangerang.

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang bergerak cepat mengamankan amunisi untuk Liga 1 Indonesia 2023-2024. Sembilan pemain resmi diperpanjang kontraknya oleh Pendekar Cisadane.

Ada pun delapan nama yang tetap bertahan dan membela Persita musim depan adalah Muhammad Afganiladin, Irsyad Maulana, Charisma Fathoni, Muhammad Toha, Heri Susanto, Fahreza Sudin, Mario Jardel, Arif Setiawan, dan Bae Sin-yeong.

Para pemain tersebut merupakan andalan atau langganan line up di Liga 1 2022-2023. Perpanjangan kontrak delapan nama itu juga sesuai kebutuhan tim pelatih.

Saat dikonfirmasi, pelatih Persita, Luis Edmundo, menyebut semua itu sudah berdasarkan evaluasi pelatih dan manajemen. Nantinya siapa saja yang bertahan, dilepas dan didatangkan akan diumumkan dalam waktu dekat.

"Persita Tangerang mempersiapkan diri dengan merekrut pemain yang dibutuhkan. Kalau untuk nama dan posisinya saya belum bisa jawab, menunggu dari manajemen," tutur Luis Edmundo, Sabtu (29/4/23).

Setelah mengamankan delapan pemain, Persita kabarnya juga melepas dua nama. Rumornya adalah bek tengah, Yohanes Kandaimu dan striker Wildan Ramdhani, yang tidak diperpanjang kontrak.

Ketika dihubungi INDOSPORT, Kandaimu dan Wildan mengkonfirmasi jika tidak berseragam Persita musim depan. Keduanya dikabarkan merapat ke sesama klub Liga 1, Persebaya Surabaya.

"Iya Insha Allah sudah gak sama Persita musim depan. Cuma kepastiannya belum tahu, masih nunggu juga," kata Wildan. "Iya betul, musim depan saya tidak di Persita lagi," tambah Kandaimu.

Di sisi lain, Persita baru saja umumkan kedatangan pemain asing baru yang berposisi sebagai gelandang. Sosok itu adalah Mateo Bustos dari Argentina.