Liga Inggris

Ogah Dipermainkan Glazer! Sheikh Jassim Ajukan Tawaran Final Rp92 T untuk Man United Hari Ini

Sabtu, 29 April 2023 10:21 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
© Simon Dawson/Bloomberg via Getty Images
Grup dari Qatar yang dipimpin langsung oleh Sheikh Jassim Al Thani telah mengajukan tawaran final untuk mengakuisisi kepemilikan Manchester United. Copyright: © Simon Dawson/Bloomberg via Getty Images
Grup dari Qatar yang dipimpin langsung oleh Sheikh Jassim Al Thani telah mengajukan tawaran final untuk mengakuisisi kepemilikan Manchester United.

INDOSPORT.COM – Grup dari Qatar yang dipimpin langsung oleh Sheikh Jassim Al Thani telah mengajukan tawaran final untuk mengakuisisi kepemilikan Manchester United.

Spekulasi masa depan kepemilikan Manchester United tampaknya mulai memasuki tahap akhir, menyusul keputusan keluarga Glazer untuk melepas klub.

Pasalnya, selain Sheikh Jassim, pemilik INEOS Sir Jim Ratcliffe juga dilaporkan terus ikut bersaing untuk membeli Manchester United.

Hanya saja, pada tahap ini para kandidat calon pemilik baru Manchester United telah memutuskan untuk mengajukan tawaran terakhir.

Dengan demikian, andai mereka gagal memenuhi permintaan maka Manchester United akan kembali dipimpin langsung oleh keluarga Glazer.

Menurut laporan dari Fabrizio Romano, Sheikh Jassim telah mengajukan tawaran terakhirnya untuk membeli Man United.

Dalam proposal itu, Sheikh Jassim turut melampirkan rencana untuk menyuntikkan sejumlah besar tambahan modal dan investasi infrastruktur.

Diyakini jika tawaran final yang diajukan oleh investor asal Qatar itu berkisar di angka 5 miliar poundsterling atau sekitar Rp92 triliun.

Hanya saja, tawaran dari Sheikh Jassim masih jauh berada di bawah permintaan Keluarga Glazer yang mengubah nilai jual jadi sebesar 6 miliar poundsterling atau sekitar Rp110 triliun.

Sayangnya, tawaran dari Sheikh Jassim merupakan tawaran terakhir mereka untuk membeli Manchester United dari tangan keluarga Glazer yang terus mempersulit para pembeli.