Liga Italia

AS Roma Imbang Dramatis Lawan AC Milan, Jose Mourinho Merasa Tak Adil

Minggu, 30 April 2023 09:58 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Alberto Lingria
Jose Mourinho mengungkapkan kekesalannya setelah hasil imbang AS Roma saat menjamu AC Milan pada pertandingan Liga Italia, Minggu (30/04/23) dini hari WIB. Foto: REUTERS/Alberto Lingria. Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Jose Mourinho mengungkapkan kekesalannya setelah hasil imbang AS Roma saat menjamu AC Milan pada pertandingan Liga Italia, Minggu (30/04/23) dini hari WIB. Foto: REUTERS/Alberto Lingria.

INDOSPORT.COM – Jose Mourinho mengungkapkan kekesalannya setelah hasil imbang yang diraih AS Roma saat menjamu AC Milan di pertandingan Liga Italia (Serie A) di Stadio Olimpico, Minggu (30/04/23) dini hari WIB.

Dalam duel tersebut, AS Roma hampir saja berhasil meraih kemenangan sebelum AC Milan mampu menahan imbang pasukan Jose Mourinho dengan skor 1-1.

Setelah hampir tidak ada gol tercipta selama 90 menit, Tammy Abrahan mencetak gol di menit ke-90+ dan memberi asa AS Roma meraih kemenangan di laga tersebut.

Tammy Abraham mencetak gol setelah dia mengutak-atik bola di dalam kotak dan melepaskan tembakan ke sudut bawah gawang yang dikawal Mike Maignan.

Namun asa tersebut lenyap tujuh menit kemudian karena Milan mampu menyamakan kedudukan berkat gol Alexis Saelemaekers yang mendapat assist dari Rafael Leao.

Hasil tersebut membuat pelatih AS Roma, Jose Mourinho, bereaksi. Menurut juru taktik asal Portugal itu, hasil imbang yang diraih timnya tak sebanding dengan performa apik skuad Giallorossi.

“Jika kita hanya berbicara soal performa, saya pikir hasil imbang tidak adil bagi kami,” kata Mourinho kepada DAZN Sport yang dilansir Milan News.

Meski begitu, ia tetap memberi apresiasi kepada anak buahnya yang sudah berjuang selama 90 menit menghadapi pasukan Stefano Pioli dengan gagah berani.

 “Hanya kami, hanya kami, dengan apa yang sudah kami bangun menjadi sebuah tim, hanya kami yang bisa bermain seperti ini melawan Milan dengan semua kesulitan yang kami miliki,” lanjutnya.

“Kami bukan tim kaya, kami tidak memiliki skuad yang kaya, setiap kali kami kehilangan pemain, itu adalah masalah besar dan kami kehilangan beberapa pemain hari ini,” ujar Jose Mourinho.

“Tetapi kami telah berjuang begitu keras melawan Milan untuk menembus empat besar dan itu sangat luar biasa, hanya kami yang bisa melakukannya,” timpalnya.