In-depth

Liga 1: Sekilas Gustavo Almeida, Calon Mesin Gol Arema FC Musim 2023-2024

Minggu, 30 April 2023 17:25 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Logo Arema FC. Copyright: © INDOSPORT
Logo Arema FC.

INDOSPORT.COM - Arema FC telah memastikan bakal terjadi perombakan besar-besaran terhadap komposisi skuat menatap Liga 1 Indonesia 2023-2024.

Manajer Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas, bahkan sudah mengonfirmasi bahwa saat ini sudah melakukan negosiasi terhadap dua pemain asing baru.

Satu pemain di antaranya berposisi sebagai striker, sebagai pengganti Abel Issa Camara yang gagal memenuhi ekspektasi setelah hanya mencetak dua gol dari 22 laga.

Sejauh ini, kandidat paling kuat perihal siapa sosok striker anyar Arema FC mengarah kepada Gustavo Almeida Dos Santos.

INDOSPORT akan sedikit mengupas tentang sosok striker yang menampilkan gambar singa, yang identik sebagai lambang Arema FC, di akun Instagram pribadinya.

Muka Baru

Gustavo Almeida Dos Santos bisa dipastikan menjadi muka baru jika telah merampungkan tahapan negosiasi dengan Arema FC untuk musim 2023-2024.

Striker yang masih berusia 26 tahun itu memang belum pernah menjajal atmosfer sepak bola Indonesia, meski sudah mencicipi sepak bola Asia Tenggara.

Dalam catatan Transfermarkt, ada tiga tim yang pernah dibelanya di Asia Tenggara. Debutnya terjadi di Liga Vietnam dengan memperkuat Nam Dinh FC (2018) setelah ditransfer dari klub Vitoria da Conquista Brasil.

Gustavo Almeida lantas melanjutkan kariernya di Liga Super Malaysia, membela klub UITM FC (2019-2020) dan Negeri Sembilan FC (2021-2022). 

Sedangkan pengalamannya di sepak bola Asia terjadi saat berseragam Kagoshima United di Liga Jepang (2020-2021). Dia juga sempat membela klub Al-Nasr SC di Liga Kuwait.