Bola Internasional

Hasil Liga Prancis PSG vs Lorient: Drama Kartu Merah, Les Parisiens Digeprek

Senin, 1 Mei 2023 00:03 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Christian Hartmann
Laga Liga Prancis (Ligue 1) antara Paris Saint-Germain (PSG) vs Lorient, Minggu (30/04/23), sajikan ada drama kartu merah yang membuat Les Parisiens digeprek. Foto: REUTERS/Christian Hartmann. Copyright: © REUTERS/Christian Hartmann
Laga Liga Prancis (Ligue 1) antara Paris Saint-Germain (PSG) vs Lorient, Minggu (30/04/23), sajikan ada drama kartu merah yang membuat Les Parisiens digeprek. Foto: REUTERS/Christian Hartmann.

INDOSPORT.COM – Laga Liga Prancis (Ligue 1) antara Paris Saint-Germain (PSG) vs Lorient, Minggu (30/04/23), sajikan ada drama kartu merah yang membuat Les Parisiens digeprek.

Laga Liga Prancis antara Paris Saint-Germain (PSG) vs Lorient ini berakhir dengan skor 1-3, bagi kemenangan Les Merlus. Achraf Hakimi menerima kartu kuning kedua pada (20’).

Gol tunggal PSG dicetak oleh Kylian Mbappe pada menit ke-29, sedangkan tiga gol Lorient dijaringkan oleh Enzo Le Fee (15’), Darlin Yongwa (39’), dan Bamba Dieng (88’).

Kylian Mbappe mencoba peruntungannya melepas tembakan jarak jauh pada menit ke-7 yang sayangnya masih tidak menemui sasaran.

Mbappe nyaris membobol gawang Yvon Mvogo pada menit ke-11, tetapi sepakannya masih bisa diselamatkan oleh kiper Lorient itu.

Enzo Le Fee membuka keunggulan bagi Lorient pada menit ke-16 lewat tembakan dalam kotak penalti seusai memanfaatkan umpan dari Romain Faivre.

Les Parisiens harus bermain dengan 10 pemain setelah Achraf Hakimi menerima kartu kuning kedua karena menginjak kaki salah satu pemain Lorient.

PSG mendapatkan gol jatuh dari langit setelah Mvogo tidak buru-buru menendang bola yang dilepas dari tangannya sehingga Mbappe merebut si kulit bundar dan mencetak gol penyama kedudukan pada (30’).

Darlin Yongwa membuat Lorient kembali unggul pada menit ke-40 setelah dia mencetak gol tap-in dengan mudahnya seusai mendapatkan umpan dari Romain Faivre.

Usaha Lionel Messi untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-42 masih belum membuahkan hasil setelah sepakan jarak jauhnya masih membentur tembok hidup Lorient.

Skor 2-1 bagi keunggulan Les Merlus bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama laga Liga Prancis antara Paris Saint-Germain vs Lorient.