Liga Inggris

Madrid Tersenyum! Salip Arsenal, Man City Malah Kehilangan Sang Metronom

Senin, 1 Mei 2023 17:07 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Lee Smith
Nasib sial dialami Manchester City yang harus kehilangan Kevin de Bruyne untuk beberapa pekan ke depan di tengah laga penting kontra Real Madrid.  Reuters/Lee Smith Copyright: © Reuters/Lee Smith
Nasib sial dialami Manchester City yang harus kehilangan Kevin de Bruyne untuk beberapa pekan ke depan di tengah laga penting kontra Real Madrid. Reuters/Lee Smith

INDOSPORT.COM – Nasib sial dialami Manchester City di Liga Inggris yang harus kehilangan Kevin de Bruyne untuk beberapa pekan ke depan. Keberuntungan pun dialami oleh Real Madrid.

Seperti diketahui, Manchester City akan kehilangan gelandang asal Belgia, Kevin de Bruyne, yang belakangan disebut tengah terkena cedera.

De Bruyne disebut belum akan kembali membela Manchester City dalam waktu dekat, mengingat parahnya cedera yang dialami.

Hal ini diungkapkan oleh pelatih asal Spanyol, Pep Guardiola, selepas pertandingan Fulham melawan Manchester City.

Secara gamblang, Guardiola mengungkap bahwa De Bruyne belum akan segera sembuh dan membela Manchester City baik di Liga Inggris maupun Liga Champions.

“Saat ini Kevin de Bruyne sedang tak bersama skuad dan belum akan tampil membela Manchester City dalam waktu dekat,” ujar Guardiola dikutip dari kicauan jurnalis Italia, Fabrizio Romano.

“Dia tengah terkena cedera dan tak ikut serta berjalan ke London. Untuk kapan kembali, saya tak tahu,” ujar Guardiola.

Menilik skuad yang diturunkan Guardiola dalam laga Fulham vs Manchester City, posisi De Bruyne digantikan oleh penyerang asal Argentina, Julian Alvarez.

Sementara, gelandang lain yang diturunkan oleh Pep Guardiola untuk menutup absennya Kevin de Bruyne adalah Ilkay Gundogan.

Gundogan berfungsi sebagai pembagi bola dan pengirim umpan ke penyerang Manchester City, Erling Haaland yang tampil cukup bagus belakangan ini.