Liga Indonesia

Penuhi Janji, Madura United Perkenalkan Pelatih Baru Asal Brasil

Senin, 1 Mei 2023 17:16 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© MO Madura United
Madura United memenuhi janjinya untuk memperkenalkan sosok pelatih baru yang akan mengawal perjalanan tim pada kompetisi musim 2023/2024 mendatang. (Foto: MO Madura United) Copyright: © MO Madura United
Madura United memenuhi janjinya untuk memperkenalkan sosok pelatih baru yang akan mengawal perjalanan tim pada kompetisi musim 2023/2024 mendatang. (Foto: MO Madura United)

INDOSPORT.COM - Madura United memenuhi janjinya untuk memperkenalkan sosok pelatih baru yang akan mengawal perjalanan tim pada kompetisi Liga 1 musim 2023/2024 mendatang.

Sebelumnya, klub berjulukan Laskar Sape Kerrab itu memang sudah memastikan untuk menghadirkan pelatih baru setelah melepas Fabio Araujo Lefundes.

Pilihan Madura United tetap sama, yakni asing. Lebih khusus lagi, klub juga menetapkan pelatih kebangsaan Brasil sebagai pemimpin taktikal untuk musim ini.

Madura United lantas menetapkan Mauricio Ferreira de Souza sebagai juru taktik yang baru. Dia berusia 49 tahun dan memegang lisensi kepelatihan CBF Pro.

"Mauricio Souza ditunjuk untuk menukangi Laskar Sape Kerrab dengan beberapa faktor (pertimbangan)," tulis Madura United melalui rilis resmi klub, Senin (01/05/23).

Keberadaan sejumlah pemain Brasil yang dikenal dengan sepak bola entertaint (penghibur), menjadi alasan. Selain tentunya klub ingin pembinaan usia muda berjalan.

"Salah satunya karena pernah menangani berbagai klub di kelompok usia muda seperti Flamengo dan Botafogo," beber Madura United.

"Hal ini dinilai cocok oleh manajemen karena mayoritas pemainnya masih berusia muda untuk musim 2023/2024," ujar klub yang berdiri pada 2016 tersebut.

Perjalanan karier kepelatihan Mauricio Souza memang lebih banyak di pengembangan sepak bola usia muda. Terutama di klub Botafogo Brasil.

Dia menjadi pelatih untuk tim U-13 musim 2011, U-15 pada 2012 dan U-17 pada 2013. Dan sejak 2014, Mauricio memegang tim U-20 serta difungsikan sebagai asisten pelatih tim senior.