Bursa Transfer

Rumor Transfer Man United: Bidik ‘Anak Emas’ Mourinho, Saingi Chelsea demi Hakimi

Senin, 1 Mei 2023 16:30 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Alberto Lingria
Manchester United dirumorkan tengah mengintai anak emas Jose Mourinho di AS Roma, Tammy Abraham, dan tertarik membeli Achraf Hakimi yang diincar Chelsea. Copyright: © Reuters/Alberto Lingria
Manchester United dirumorkan tengah mengintai anak emas Jose Mourinho di AS Roma, Tammy Abraham, dan tertarik membeli Achraf Hakimi yang diincar Chelsea.

INDOSPORT.COM – Manchester United dirumorkan tengah mengintai anak emas Jose Mourinho di AS Roma, Tammy Abraham, dan tertarik membeli Achraf Hakimi yang diincar Chelsea.

Menurut ESPN, Manchester United mengirimkan staf scouting untuk mengintai Tammy Abraham saat tampil di laga Liga Italia antara AS Roma vs AC Milan, Sabtu (29/04/23).

Tammy Abraham mencetak gol pembuka untuk Roma pada menit ke-90+4 tetapi Milan mampu menyamakan kedudukan empat menit kemudian lewat Alexis Saelemaekers.

Tak hanya oleh Manchester United, Tammy Abraham juga diintai oleh scouting rival Inggris, Tottenham Hotspur dan raksasa Prancis, Paris Saint-Germain, dalam laga tersebut.

Tammy Abraham rupanya masuk dalam bidikan pelatih Man United, Erik ten Hag, yang memang tengah mencari pengganti Wout Weghorst.

Penyerang asal Belanda tersebut hanya menjalani setengah musim masa pinjaman di Old Trafford. Dirinya akan kembali ke klub asalnya, Burnley, yang baru promosi ke Liga Inggris musim depan.

Tammy Abraham, yang pernah bermain di Chelsea, memang menunjukkan performa apik di AS Roma di bawah arahan Jose Mourinho.

Bisa dibilang, pelatih asal Portugal tersebut menyelamatkan karier Abraham yang nyaris mati suri bersama Chelsea antara 2017 sampai 2021.

Dia bahkan sempat dipinjamkan ke klub sesama Liga Inggris, Swansea dan Aston Villa, karena jarang dimainkan oleh sejumlah pelatih The Blues terdahulu.

Namun sejak bergabung AS Roma, Tammy Abraham menjadi tulang punggung lini depan skuad besutan Mourinho. Musim ini, dia mengemas 9 gol dan 7 assist dari 45 penampilan di semua kompetisi.