Liga Italia

Cari Pelatih Baru, Juventus Siapkan Posisi Penting untuk Allegri

Selasa, 2 Mei 2023 03:30 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Massimo Pinca
Raksasa Liga Italia (Serie A), Juventus, menyiapkan posisi penting untuk Massimiliano Allegri andai memutuskan untuk mencari pelatih baru. Copyright: © REUTERS/Massimo Pinca
Raksasa Liga Italia (Serie A), Juventus, menyiapkan posisi penting untuk Massimiliano Allegri andai memutuskan untuk mencari pelatih baru.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Italia (Serie A), Juventus, menyiapkan posisi penting untuk Massimiliano Allegri andai memutuskan untuk mencari pelatih baru.

Dilaporkan oleh Jack Gallagher dan Graeme Bailey dari 90min, keputusan mencari pelatih baru tergantung dengan hasil akhir musim klub asal Turin tersebut.

Di musim ini, Juventus sempat mengalami pasang surut baik performa di atas lapangan maupun di tingkat manajemennya.

Di atas lapangan, tim berjuluk Bianconeri ini sempat mendapati laju buruk di pertengahan musim, yang membuat isu pemecatan Allegri makin santer.

Performa buruk di pertengahan musim pun dibarengi dengan masalah di tubuh manajemen yang berujung pada mundurnya Andrea Agnelli dan Pavel Nedved.

Sekelumit masalah yang menimpa Juventus di musim ini ditambah dengan hubungan memanas antara Massimiliano Allegri dan para pemainnya.

Dengan hadirnya manajemen baru dan sederet masalah yang ada, ada wacana Juventus mencari pelatih baru untuk musim depan.

Namun kendati nantinya mendapat pelatih baru, tim yang juga berjulukan Si Nyonya Tua ini tak akan serta merta memecat dan memutus kontrak Allegri.

Pasalnya, pemecatan terhadap Allegri akan membuat Juventus harus membayar kompensasi terbilang besar, mengingat kontraknya masih tersisa hingga 2025.

Alhasil, Juventus pun akan memberikan posisi penting bagi Massimiliano Allegri jika memutuskan merekrut pelatih baru musim depan. Posisi apakah itu?