Bola Internasional

Garuda Select Sukses Libas Arsenal, Dubes RI Mendadak 'Pensiun' Jadi Goonners

Selasa, 2 Mei 2023 12:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Garuda Select/Mola TV
Skuat Garuda Select 5 sukses menaklukkan Akademi Arsenal dengan skor 3-0. (Foto: Garuda Select/Mola TV) Copyright: © Garuda Select/Mola TV
Skuat Garuda Select 5 sukses menaklukkan Akademi Arsenal dengan skor 3-0. (Foto: Garuda Select/Mola TV)

INDOSPORT.COM - Skuat Garuda Select 5 mencapai prestasi membanggakan saat bisa menaklukkan Akademi Arsenal. Dubes RI di Inggris, Desra Percaya mengaku takjub.

Skuat Garuda Select 5 sukses menghajar Akademi Arsenal pada Selasa 18 April lalu. Tim Indonesia menang 3-0 tanpa balas.

Pertandingan Garuda Select 5 vs Arsenal dihelat Hale End Academy, markas Akademi Arsenal. Namun, tim Indonesia sama sekali tidak gentar menghadapi tim tuan rumah.

Serangan Garuda Select berawal dari bola yang dikuasai Jose Mendy. Ia melakukan tendangan jarak jauh, tetapi bisa ditepis kiper Arsenal dengan tidak sempurna.

Nabil Asyura persis berada di depan kiper, ia mencuri bola rebound, tetapi dihalangi bek Arsenal. Namun, naluri mencetak gol membuat Nabil bisa membobol gawang Arsenal di menit ke-14.

Memasuki babak kedua, Arsenal berkutat di lini pertahanan Garuda Select, tapi mereka kesulitan mencari celah. Salah satu pemain pun mengirim bola ke belakang, berharap pertahanan Garuda terbuka.

Siapa sangka, saat bola masih bergulir ke area pertahanan Arsenal, Givary Lotra yang merupakan pelari cepat, berhasil mencuri bola. Ia berhadapan 1 vs 1 dengan kiper.

Saat berhadapan tersebut, Givary Lotra mencongkel bola dan bisa melewati kiper Arsenal. Bola pun bersarang ke gawang tim Inggris tersebut. Garuda Select unggul 2-0.

Babak kedua, kiper Arsenal sigap menepis tembakan. Namun sekali lagi, bola rebound jatuh di kaki pemain Garuda Select  Raihan Utama sudah menunggu dan mencetak gol di menit ke-75. Garuda Select unggul 3-0.

Hingga peluit panjang berbunyi, tak ada gol tambahan yang tercipta. Garuda Select 5 sukses menekuk Arsenal 3-0, membuat Dubes RI di Inggris, Desra Percaya ikut terpukau.