Liga Indonesia

Rumor Transfer Liga 1: Barito Putera Bidik Jonathan Cantillana, Sosok Ini jadi Tumbal?

Selasa, 2 Mei 2023 15:56 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Selebrasi pemain PSIS Semarang, Jonathan Cantillana. Gelandang asal Palestina itu dikabarkan dilirik Barito Putera di bursa transfer Liga 1 2022/2023. (Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT) Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Selebrasi pemain PSIS Semarang, Jonathan Cantillana. Gelandang asal Palestina itu dikabarkan dilirik Barito Putera di bursa transfer Liga 1 2022/2023. (Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Rumor transfer klub Liga 1, Barito Putera dikabarkan tertarik untuk mendatangkan gelandang asing berpengalaman, Jonathan Cantillana.

Barito Putera diketahui tengah berburu para pemain berpengalaman untuk mengarungi Liga 1 2023/2024 nanti, dan meningkatkan prestasi tim di klasemen akhir musim depan.

Salah satu pemain berpengalaman yang diburu Laskar Antasari adalah gelandang asing asal Palestina, Jonathan Cantillana.

Jonathan Cantillana memang identik dengan PSIS Semarang, berseragam PSIS Semarang sejak kompetisi Liga 1 2019 lalu.

Pemain Timnas Palestina itu mencatatkan 64 laga atau 5.133 menit bermain, dengan koleksi 17 gol dan lima assist selama hampir empat musim memperkuat PSIS Semarang.

Menariknya, selain piawai bermain di posisi gelandang serang, Jonathan Cantillana juga bisa dimainkan di posisi winger, gelandang tengah, bahkan gelandang bertahan.

Namun, Jonathan Cantillana justru tidak diperpanjang kontraknya di paruh kedua Liga 1 2202/2023. Ia pun menyeberang ke PSS Sleman di putaran kedua musim lalu.

Hanya saja, banyak yang menyebut jika performa Jonathan Cantillana belum sesuai harapan. Ia tampil dalam sembilan laga, tapi hanya mencetak satu gol dan satu assist.

Alhasil, PSS Sleman pun mencoret Jonathan Cantillana dari proyeksi pemain untuk Liga 1 musim depan. Saat ini pemain berpaspor Asia itu belum mendapatkan klub baru.

Lantas, benarkah jika Barito Putera tertarik untuk memboyong Jonathan Cantillana ke Kalimantan di bursa transfer musim ini?