Bola Internasional

Diam-diam Susul Ronaldo ke Arab Saudi, PSG Jatuhi Hukuman untuk Lionel Messi

Rabu, 3 Mei 2023 03:40 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Eric Gaillard
Paris Saint-Germain (PSG) dilaporkan telah menjatuhi hukuman langsung kepada Lionel Messi karena melakukan perjalanan ke Arab Saudi tanpa izin. Copyright: © REUTERS/Eric Gaillard
Paris Saint-Germain (PSG) dilaporkan telah menjatuhi hukuman langsung kepada Lionel Messi karena melakukan perjalanan ke Arab Saudi tanpa izin.

INDOSPORT.COM – Paris Saint-Germain (PSG) dilaporkan telah menjatuhi hukuman langsung kepada Lionel Messi karena melakukan perjalanan ke Arab Saudi tanpa izin.

Seperti diketahui, masa depan Lionel Messi bersama PSG kini mulai berada dalam situasi yang tidak jelas.

Lionel Messi juga sempat dilaporkan telah menolak tawaran perpanjangan kontrak dari PSG ketika kontraknya akan berakhir pada tahun ini.

Situasi kontrak antara Lionel Messi dan PSG membuat Barcelona berusaha untuk memulangkan salah satu pemain terbaiknya itu.

Namun, baru-baru ini Lionel Messi justru dilaporkan menyusul Cristiano Ronaldo ke Arab Saudi hingga membuat Paris Saint-Germain harus menjatuhi hukuman langsung untuknya.

Menurut laporan dari RMC Sport, Rabu (03/05/23) PSG telah memutuskan untuk menjatuhkan skorsing dua minggu kepada Lionel Messi.

Keputusan itu dilakukan setelah Messi melakukan perjalanan ke Arab Saudi tanpa izin klub, sehingga dia akan kehilangan pertandingan, latihan dan gaji.

Semua keputusan ini telah dipertimbangkan oleh klub karena dipandang sebagai pelanggaran serius secara internal.

Pasalnya, PSG sudah memprakarsai prosedur kedisiplinan ini sebagai tindakan untuk mencegah para pemain atau staf pergi tanpa izin apa pun.

Selain itu, Presiden Paris Saint-Germain, Nasser Al-Khelaifi, juga menegaskan bahwa tidak ada pemain termasuk Lionel Messi lebih tinggi dari klub.