Liga Italia

Jadwal lengkap Liga Italia 2022/2023: Kans Juventus Kunci Status Runner-up

Rabu, 3 Mei 2023 11:20 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Massimo Pinca
Jadwal lengkap Liga Italia (Serie A) 2022-2022, salah satunya duel yang berlangsung hari ini, Rabu (03/05/23) antara Juventus vs Lecce. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca) Copyright: © REUTERS/Massimo Pinca
Jadwal lengkap Liga Italia (Serie A) 2022-2022, salah satunya duel yang berlangsung hari ini, Rabu (03/05/23) antara Juventus vs Lecce. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

INDOSPORT.COM – Jadwal lengkap Liga Italia (Serie A) 2022-2022, salah satunya duel yang berlangsung hari ini, Rabu (3/5/23) antara Juventus vs Lecce. Laga ini jadi ajang Juventus mengunci kans jadi runner-up musim ini.

Kompetisi Liga Italia 2022-2023 tinggal menyisakan lima pekan lagi. Selain Napoli yang di ambang gelar juara, persaingan empat besar pun masih berlangsung sengit sampai akhir musim.

Salah satu yang menarik perhatian adalah Juventus. Pasukan Max Allegri sedang dalam mode plot twist setelah sanksi pengurangan 15 poin pada Januari 2023 lalu dihapuskan.

Alhasil, Juventus saat ini bertengger di posisi ketiga dengan raihan 60 poin, hanya selisih satu angka dari Lazio yang berada di urutan kedua.

Nah, l Bianconeri memiliki kesempatan menyodok dua besar klasemen Liga Italia jika mereka mampu memetik tiga poin alias kemenangan saat menjamu Lecce di Allianz Stadium pada Rabu malam WIB.

Namun, Juventus tetap berada di bawah ancaman bakal tergusur dari empat besar. Usai kalah dari Napoli dan imbang dengan Bologna di dua laga terakhir, Juventus sekarang hanya unggul tiga poin atas Inter Milan, AC Milan, dan AS Roma.

Anak asuh Max Allegri juga tengah dalam kondisi inkonsisten. Mereka kesulitan mencetak gol dan meraih kemenangan dalam empat laga terakhir.

Mereka kalah 1-2 dari Lazio, takluk 0-1 dari Sassuolo dan Napoli, serta imbang 1-1 di kandang Bologna. Di laga terakhir itu, gol Arkadiusz Milik menghindarkan Juventus dari kekalahan.

Di sisi lain, Lecce justru meraih hasil positif di laga terakhirnya. Sempat melalui delapan laga tanpa kemenangan, Lecce sukses menundukkan Udinese 1-0 berkat gol penalti Gabriel Strefezza.

Selain duel Juventus vs Lecce, jadwal Liga Italia di sisa musim ini juga menantikan detik-detik Napoli memenangkan gelar Scudetto sejak era Diego Armando Maradona pada 90-an silam.