Liga Indonesia

Lama Tak Terlihat Usai Direkrut, Kiper Ini Tak Lolos Kesehatan di Persib

Rabu, 3 Mei 2023 07:07 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Arif Rahman/INDOSPORT
Manajemen Persib Bandung, memastikan Mario Fabio Londok tidak lagi menjadi bagian dari skuad Maung Bandung untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2023-2023. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Manajemen Persib Bandung, memastikan Mario Fabio Londok tidak lagi menjadi bagian dari skuad Maung Bandung untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2023-2023.

INDOSPORT.COM - Manajemen Persib Bandung, memastikan Mario Fabio Londok tidak lagi menjadi bagian dari skuad Maung Bandung untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2023-2024.

Sebelumnya, pemain yang berposisi sebagai penjaga gawang tersebut direkrut oleh tim Persib untuk menambah kekuatan saat mengarungi putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023.

Saat itu, Mario Londok sudah sempat berlatih bersama skuad Maung Bandung dibawah arahan pelatih penjaga gawang Persib, Luizinho Passos. Namun, setelah itu dia tidak terlihat lagi di tim kebanggaan Bobotoh.

Saat itu, kabarnya Mario Londok memilih untuk pulang kampung, karena ada keperluan keluarga yang tidak dapat ditinggalkan. Sehingga, selama putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023 dia tidak terlihat berada di tim.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, mengaku tidak mengetahui keberadaan Mario Londok saat ini dan tidak ingin mencarinya tahu, pasalnya sudah tidak menjadi bagian dari skuad Maung Bandung.

Lebih lanjut Teddy menuturkan, salah satu alasan Mario Londok tidak lagi menjadi bagian dari tim Persib, yakni pemain berusia 25 tahun ini tidak lolos tes kesehatan, sehingga skuad Maung Bandung tidak menggunakan tenaganya.

"Kurang tahu, mungkin masih di kampungnya. Tidak bersama Persib, karena tidak lolos tes kesehatan," tegas Teddy Tjahjono.

Sebelumnya, Mario Londok didatangkan oleh Persib, karena merupakan rekomendasi dari pelatih penjaga gawang, Luizinho Passos.

Sehingga, manajemen berusaha untuk merealisasikan kebutuhan tim guna mengarungi putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023. Agar, tim kebanggaan Bobotoh bisa tampil lebih maksimal.

Mario Fabio Londok sendiri sebelum bergabung dengan Persib Bandung, sempat berbaju Persipura (2019-2022), kemudian Mario pernah memperkuat Persma Manado (2014), Celebest FC (2016), Martapura FC (2017) dan Persidago Gorontalo (2018).