Bola Internasional

7 Klub Eropa Bisa Kembalikan Nama Baik Cristiano Ronaldo, Ada yang Pernah Juara Liga Champions

Kamis, 4 Mei 2023 14:21 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© REUTERS/Ahmed Yosri
Cristiano Ronaldo saat latihan bersama pemain Al Nassr. (Foto: REUTERS/Ahmed Yosri) Copyright: © REUTERS/Ahmed Yosri
Cristiano Ronaldo saat latihan bersama pemain Al Nassr. (Foto: REUTERS/Ahmed Yosri)

INDOSPORT.COM – Nama Cristiano Ronaldo saat ini masih ramai dibicarakan setelah mencuat kabar yang mengatakan dirinya ingin hengkang dari Al-Nassr.

Tidak betahnya Ronaldo bersama klub asal Arab Saudi itu menjadi alasan utama mengapa mantan pemain Real Madrid dan Manchester United itu ingin mencari petualangan baru meski baru berjalan empat bulan.

Bukan Ronaldo namanya jika tak mampu menyedot perhatian klub Eropa dan juga sejumlah media di dunia.

Kabar tersebut langsung membuat Cristiano Ronaldo dikait-kaitkan dengan sejumlah klub Eropa meski usianya sudah tak muda lagi.

Ronaldo memang sempat mengalami penurunan performa, namun di musim ini, meski bermain di kompetisi yang kelasnya kalah jauh dengan pentas Eropa, setidaknya ia mampu mengangkat performanya kembali.

Tercatat, pria ber-KTP Portugal ini sudah mengemas 12 gol dalam 12 penampilannya di seluruh kompetisi Arab Saudi Bersama Al-Nassr.

Catatannya itulah yang membuatnya setidaknya membuat dirinya masih dikaitkan dengan sejumlah klub top Eropa.

Kalaupun tak bermain di Eropa, Ronaldo juga dikaitkan dengan klub Amerika Serikat yang bermain di Major League Soccer (MLS).

Ada dua klub MLS yang dilaporkan siap menampung pemain yang juga pernah perkuat Juventus tersebut, yakni LA Galaxy dan Inter Miami.

LA Galaxy memang sudah sering mendapatkan bintang sepak bola yang pernah bersinar di Eropa, mulai dari David Beckham, Javier Hernandez, Robbie Keane, Steven Gerrard Ashley Cole, hingga Zlatan Ibrahimovic.

© Getty Images
Zlatan Ibrahimovic di LA Galaxy. Copyright: Getty ImagesZlatan Ibrahimovic saat bemain di LA Galaxy.

Sementara Inter Miami, klub yang baru terbentuk pada tahun 2018 ini juga sedang mengikuti jejak LA Galaxy.

Seperti Gonzalo Higuain, Blaise Matuidi, Ryan Shawcross, dan Kieran Gibbs. Tim milik David Beckham ini memang sedang mencari pemain tenar demi mendongkrak nama baik klub dan juga prestasi di MLS.

Beckham pun pernah berencana ingin mendatangkan dua pemain terbaik dunia sedekade terakhir, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Namun untuk mengembalikan nama baik serta menutup karier yang manis, bermain di pentas Eropa tentu menjadi pilihan yang tepat bagi Cristiano Ronaldo dan ada 7 klub Eropa yang bisa membantu dan dibantu oleh Ronaldo.