Liga Indonesia

Bangun Kerja Sama dengan LaLiga, Menpora Fokus Benahi Pembinaan Usia Dini

Kamis, 4 Mei 2023 20:30 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
Menpora Dito Ariotedjo bersama perwakilan LaLiga untuk Indonesia untuk menjajaki kerja sama pembinaan usia muda. Copyright: © Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
Menpora Dito Ariotedjo bersama perwakilan LaLiga untuk Indonesia untuk menjajaki kerja sama pembinaan usia muda.

INDOSPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo membuka peluang kerja sama dengan LaLiga Spanyol untuk pembinaan sepak bola usia dini. Kedua belah pihak telah melakukan pertemuan pada Kamis (04/05/23) di Kantor Kemenpora, Jakarta. 

Pada pertemuan tadi sore, hadir pula Ivan Codina selaku Managing Director LaLiga Asia Pacific. Lalu ada juga CEO The Footballicious, Andhika Suksmana yang jadi support dan partner LaLiga di Indonesia.

Menpora dan LaLiga membahas kerja sama membangun sepak bola dan kepemudaan Indonesia.

Menpora mengatakan, tawaran kerja sama yang dilakukan LaLiga sedang dipertimbangkan karena hal itu sesuai dengan pesan Presiden RI, Joko Widodo yang ingin ada kompetisi berkesinambungan dari usia dini.

LaLiga ingin membantu dan mengorbitkan para pemain muda yang potensial, tapi tidak mampu berlatih dengan baik karena kekurangan ekonomi.

“LaLiga yang kita ketahui adalah penyelenggara liga di Spanyol dan hari ini khusus sehari di Jakarta kita rapat dipimpin Pak Deputi IV, Surono. Jadi LaLiga ingin membuat liga di Indonesia yang fokusnya di grassroot untuk anak-anak yang bertaraf ekonomi kurang mampu, tapi punya potensi luar biasa,” ujar Menpora.

“Jadi ini salah satu (cara) dengan apa yang sudah kita gaungkan dari awal ketika saya dilantik menjadi Menpora. Bahwa bapak Presiden ingin adanya liga-liga dan juga talent scouting untuk bibit usia dini,” ujarnya.

Dito Ariotedjo pun mengapresiasi wacana dari La =Liga karena itu akan membantu pemain muda menggapai cita-cita jadi pesepakbola profesional.

“Saya sangat apresiasi dari pihak La =Liga yang langsung mau berkontribusi di Indonesia untuk fokus di anak-anak usia dini, khususnya di yang kurang mampu di seluruh daerah Indonesia,” ujarnya.