In-depth

Duel Antarlini Timnas Indonesia vs Argentina: Shayne Pattynama Kawal Messi?

Kamis, 4 Mei 2023 20:22 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Melihat perbandingan kekuatan antarlini antara Timnas Indonesia dan Argentina andai kedua tim benar-benar bakal bertemu di FIFA matchday mendatang. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Melihat perbandingan kekuatan antarlini antara Timnas Indonesia dan Argentina andai kedua tim benar-benar bakal bertemu di FIFA matchday mendatang.

INDOSPORT.COM – Melihat perbandingan kekuatan antarlini antara Timnas Indonesia dan Argentina andai kedua tim benar-benar bakal bertemu di FIFA matchday mendatang.

Dalam beberapa waktu terakhir, rumor soal Timnas Indonesia yang akan menghadapi Argentina pada laga uji coba nanti memang sedang ramai diperbincangkan.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir sudah memikirkan calon lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday 2023. Ia tak ingin memilih lawan saat waktu mepet.

Sejauh ini, untuk FIFA matchday Juni 2023, Timnas Indonesia sudah bersepakat untuk melawan Palestina. Tanggalnya pun sudah ditentukan, yakni pada 14 Juni 2023 nanti.

Sepekan berselang, Palestina juga akan menghadapi China, pada 20 Juni 2023. Dari jadwal ini, banyak yang menduga jika China juga akan menjadi lawan Timnas Indonesia.

Namun, baru-baru ini kanal resmi PSSI memberikan bocoran jika Timnas Indonesia bisa saja berjumpa Argentina di FIFA Match Day 2023.

Jika membuka laman resmi PSSI, kemudian klik bagian 'galleries', maka akan muncul sebuah kolom video dengan headline Indonesia vs Argentina.

Sayangnya, jika kolom tersebut di-klik, tidak ada video yang muncul. Sehingga, banyak yang menduga jika kolom tersebut justru disiapkan untuk FIFA matchday Juni nanti.

Bahkan media lokal Argentina, Relevo menyebut jika La Albiceleste akan menghadapi Timnas Indonesia dalam rangkaian Tur Asia pada Bulan Juni.

Meski belum ada keterangan pasti dari PSSI, namun jika benar Argentina bakal hadapi Timnas Indonesia maka bisa jadi keuntungan besar buat skuad Garuda.

Pasalnya dengan pengalaman dari sang juara bertahan Piala Dunia tersebut, dapat memberikan pelajaran berharga buat penggawa Timnas Indonesia.

Jelang Timnas Indonesia hadapi Argentina (andai terealisasi), berikut INDOSPORT ulas perbandingan kekuatan antar lini kedua kesebelasan: