Bola Internasional

Jeonbuk Hyundai Motors Uji Kekuatan Persis Solo, Pilar Timnas Korsel Absen?

Kamis, 4 Mei 2023 23:00 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Persis Solo
Jeonbuk Hyundai Motors disebut-sebut menjadi tim yang akan dijamu Persis Solo dalam uji coba pramusim pada 12 Juni 2023. Copyright: © Persis Solo
Jeonbuk Hyundai Motors disebut-sebut menjadi tim yang akan dijamu Persis Solo dalam uji coba pramusim pada 12 Juni 2023.

INDOSPORT.COM - Jeonbuk Hyundai Motors disebut-sebut menjadi tim yang akan dijamu Persis Solo dalam uji coba pramusim pada 12 Juni 2023. Jeonbuk kemungkinan datang tanpa empat penggawa Timnas Korea Selatan.

Jeonbuk menjadi tim yang akhirnya akan menguji Alexis Messidoro dkk. Sejak tahun lalu, tim tersukses era K League 1 ini sudah dijadwalkan menjalani uji coba di Indonesia. Mereka terjadwal melawan PSSI Allstar pada 15 Juni 2023.

Ternyata, sebelum melakoni uji coba di Jakarta, Jeonbuk Hyundai Motors terlebih dahulu melawan Persis Solo di Stadion Manahan Solo pada 12 Juni 2023.

Walikota Solo, Gibran Rakabuming, mengatakan pada bulan Juni nanti agenda di kota Solo cukup padat. Salah satu yang menarik adalah agenda pramusim Persis Solo yang melibatkan tim luar Indonesia.

"Kita sudah jadwalkan beberapa event olahraga sepak bola dan konser musik di Stadion Manahan. Untuk sepak bola persiapan pramusim Persis Solo melawan klub Korea," ucap Gibran Rakabuming.

Gibran tak menyebut nama Jeonbuk Hyundai Motors sebagai calon lawannya. Namun, sumber INDOSPORT dapat memastikan bahwa klub yang dimaksud adalah Jeonbuk Hyundai Motors.

Persis Solo ingin uji coba nanti tak sekadar menghadapi satu klub. Ada kemungkinan agenda nanti dikonsep trofeo alias melibatkan tiga tim, salah satunya Persis Solo.

"Yang sudah konfirmasi bisa untuk uji tanding lawan Persis Solo baru klub Korea K League. Satu klub lain masih tahap negosiasi dengan manajemen Persis Solo," jelas Gibran.

Gibran mengatakan Persis Solo masih coba mencari satu tim luar negeri untuk diajak ke Indonesia. Ada kemungkinan satu klub lagi datang dari Eropa.