Liga Indonesia

Liga 1: Pertahankan 3 Pemain Asing, Madura United Usung Lagi Brasil Connection

Kamis, 4 Mei 2023 07:00 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© MO Madura United
Madura United memastikan untuk kembali mengusung skuat dengan tema Brasil connection jelang mengarungi kompetisi Liga 1 2023/2024 mendatang. (Foto: MO Madura United) Copyright: © MO Madura United
Madura United memastikan untuk kembali mengusung skuat dengan tema Brasil connection jelang mengarungi kompetisi Liga 1 2023/2024 mendatang. (Foto: MO Madura United)

INDOSPORT.COM - Madura United memastikan untuk kembali mengusung skuat dengan tema Brasil connection jelang mengarungi kompetisi Liga 1 2023/2024 mendatang.

Indikasi itu tercermin setelah klub berjulukan Laskar Sape Kerrab mempertahankan 3 dari 4 pemain asingnya musim lalu. Tiga-tiganya berasal dari Brasil.

Mereka adalah Cleberson Martins de Souza yang berposisi bek, lalu Hugo Gomes Dos Santos alias Jaja di lini tengah, serta striker Luiz Marcelo Morais Dos Reis atau Lulinha.

"Komposisi pemain asing non Asia dipastikan tetap. Yaitu Cleberson, Jaja dan Lulinha," ujar Direktur Utama PT Polana Bola Madura Bersatu, Annisa Zhafarina Rabu (03/05/23).

Sementara satu-satunya pemain asing yang dilepas adalah Kwabena Appiah-Kubi. Dia merupakan winger kebangsaan Australia yang mengisi slot pemain asing dari Asia.

Dilepasnya Appiah pun sangat rasional. Mengingat kontribusinya yang memang tak maksimal untuk Madura United setelah hanya menyumbang 1 assist dari 12 laga putaran kedua.

"Slot pemain (asing) Asia dipastikan kosong, setelah manajemen memastikan tidak kembali menjalin kerja sama musim ini (dengan Appiah)," beber Annisa.

Pihaknya pun menggaransi, bahwa keputusan untuk mempertahankan trio Brasil sudah berdasarkan evaluasi atas kinerja mereka musim lalu.

Jadi bukan hanya karena pertimbangan keberadaan pelatih baru, yang musim ini kembali dijabat figur asal Brasi, Mauricio Souza.

"Komposisi pemain asing ini, berdasarkan rapor (kinerja) kompetisi musim lalu," putri presiden klub, Achsanul Qosasi ini menerangkan.