Liga Spanyol

Update Top Skor Liga Spanyol: Lewandowski dan Benzema Berebut Gelar Pichichi

Kamis, 4 Mei 2023 07:56 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Pablo Morano
Update top skor Liga Spanyol (LaLiga) 2022/23 hari ini, di mana Robert Lewandowski dan Karim Benzema berebut gelar Pichichi. Foto: REUTERS/Pablo Morano. Copyright: © REUTERS/Pablo Morano
Update top skor Liga Spanyol (LaLiga) 2022/23 hari ini, di mana Robert Lewandowski dan Karim Benzema berebut gelar Pichichi. Foto: REUTERS/Pablo Morano.

INDOSPORT.COM – Update top skor Liga Spanyol (LaLiga) 2022/23 hari ini, di mana Robert Lewandowski dan Karim Benzema berebut gelar Pichichi.

Sebanyak enam pertandingan di pekan ke-33 Liga Spanyol 2022/23 telah berlangsung sejak Rabu (3/5/23) hingga Kamis (4/5/23) dini hari WIB.

Terdapat sejumlah perubahan baik dari posisi klasemen maupun top skor di ajang LaLiga pada musim ini.

Barcelona masih berkuasa di puncak dengan 82 poin, sedangkan Atletico Madrid (69) sukses gusur Real Madrid (68) yang turun ke posisi ketiga.

Ketatnya persaingan juga terjadi dalam daftar top skor, di mana Robert Lewandowski selaku bintang andalan Barcelona masih menjadi yang tersubur, dengan mengemas 19 gol.

Kemudian di susul oleh pemain Real Madrid, Karim Benzema, yang ada di peringkat kedua dengan mengantongi 17 gol sejauh ini.

Dengan situasi ini, Lewandowski dan Benzema saat ini juga bersaing ketat demi menyandang gelar Pichichi.

Sekadar informasi, gelar Pichichi sendiri bukanlah gelar resmi dari LaLiga namun gelar ini telah diakui dan menjadi nilai tertinggi bagi para pencetak gol di Liga Spanyol.

Selain itu Pichichi merupakan gelar untuk pemain yang mampu mencetak banyak gol dalam satu musim yang diprakarsai oleh Marca selaku media lokal di negeri Matador.

Kemudian ada Joselu dari Espanyol dan Enes Unal dari Getafe melengkapi posisi ketiga karena sama-sama mencetak 14 poin.

Selain Robert Lewandowski dan Karim Benzema, berikut update top skor Liga Spanyol 2022/23 hari ini.