Bola Internasional

Belum Tentu Bisa Juara, Pochettino Tetap Layak untuk Chelsea, Kenapa?

Jumat, 5 Mei 2023 15:51 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Justin Setterfield/Getty Images
Mauricio Pochettino, calon pelatih Chelsea. Copyright: © Justin Setterfield/Getty Images
Mauricio Pochettino, calon pelatih Chelsea.

INDOSPORT.COM – Banyak pro dan kontra terkait Mauricio Pochettino yang disebut-sebut calon kuat menjadi pelatih klub raksasa Premier League, Chelsea di musim depan.

Suka atau tidak, untuk saat ini Pochettino masih bisa dibilang pantas untuk menangani Chelsea.

Tim London Barat sebelumnya dikaitkan dengan banyak pelatih tenar saat mereka memecat Graham Potter pada awal April lalu.

Mulai dari Zinedine Zidane, Julian Nagelsmann, Antonio Conte hingga Luis Enrique masuk dalam daftar mereka sebagai pelatih baru bagi Reece James dkk.

Namun siapa yang sangka, manajemen The Blues malah memilih Frank Lampard sebagai pelatih sementara sampai akhir musim.

Meski sudah terbukti gagal menjadi pelatih Tim London Biru, entah apa yang menjadi alasan kuat manajemen memilih legenda Chelsea tersebut sebagai caretaker.

Jika hanya status legenda, tentu bisa dibilang keputusan yang sangat salah, mengingat Lampard memiliki hasil yang memuaskan kala menangani The Blues dari tahun 2019 hingga pertengahan tahun 2021 lalu.

Terpilihnya Lampard membuat pelatih sarat pengalaman yang diinginkan fans Chelsea, Luis Enrique pun menjadi sangat kecewa dan mengundurkan diri.

Tak hanya Enrique, satu per satu calon pelatih Chelsea mulai mengundurkan diri, termasuk Julian Nagelsmann.

Akhirnya, pilihan jatuh kepada Mauricio Pochettino yang juga dianggap kurang tepat untuk menangani Chelsea dalam perebutan gelar juara.

Kabarnya, mantan pelatih Tottenham Hotspur dan PSG tersebut telah mencapai sepakat dan tinggal menunggu waktu untuk diresmikan menjadi pelatih utama Tim London Barat di musim depan.

Suka atau tidak, terlepas dari prestasinya yang kurang memuaskan bersama Tottenham di Inggris tetap saja Mauricio Pochettino untuk saat ini bisa dibilang tepat untuk menangani Chelsea.