Liga Spanyol

Jadwal Lengkap Liga Spanyol 2022/2023: Derby Catalan Kunci Barcelona Jadi Juara

Jumat, 5 Mei 2023 09:50 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Jadwal lengkap Liga Spanyol (LaLiga) 2022-2023, dimana 'Derby Catalan' akan menjadi salah satu kunci Barcelona meraih gelar juara. Copyright: © INDOSPORT
Jadwal lengkap Liga Spanyol (LaLiga) 2022-2023, dimana 'Derby Catalan' akan menjadi salah satu kunci Barcelona meraih gelar juara.

INDOSPORT.COM - Jadwal lengkap Liga Spanyol (LaLiga) 2022-2023. Derby Catalan akan menjadi salah satu kunci Barcelona meraih gelar juara.

Barcelona akan menghadapi Espanyol dalam tajuk Derby Catalan pada pertandingan pekan ke-34 Liga Spanyol 2022-2023.

Duel yang mempertemukan antara Barcelona melawan Espanyol tersebut akan berlangsung di Stadion Cornella-El Prat, Senin (15/5/23) pukul 02.00 WIB.

Pertandingan itu akan menjadi salah satu kunci bagi Barcelona untuk memastikan diri menjadi juara Liga Spanyol musim ini.

Hal tersebut dikarenakan Barcelona kini menduduki posisi tahta puncak klasemen dengan torehan 82 poin. Mereka terpaut 13 angka dari Real Madrid di peringkat 2.

Sehingga, Barcelona wajib memenangkan pertandingan tersebut untuk segera mengunci gelar juara Liga Spanyol musim ini. Dengan catatan Real Madrid kalah dari Getafe.

Beruntungnya, Barcelona memiliki modal yang lebih baik ketimbang Espanyol dalam beberapa pertandingan terakhir yang dijalaninya.

Tercatat, El Barca mampu menang 3 kali, imbang sekali, dan menelan 1 kekalahan. Sedangkan, Espanyol telah menelan tiga kekalahan, sekali imbang, dan hanya sekali menang.

Kendati demikian, Espanyol mampu menahan imbang Barcelona pada dua pertemuan terakhir di Liga Spanyol, yakni dengan skor 1-1 dan 2-2. Sehingga, pertandingan antara keduanya diprediksi akan sengit.

Selain itu, masih terdapat beberapa pertandingan lain yang tak kalah menarik untuk disaksikan. Maka, simak jadwal lengkap Liga Spanyol 2022-2023 hingga pekan terakhir.