Liga Indonesia

Liga 1: Madura United Cuci Gudang Lepas 10 Pemain, Pos Kiper Paling Banyak Didepak

Jumat, 5 Mei 2023 12:25 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
Annisa Zhafarina, Direktur Utama Madura United. Copyright: © Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
Annisa Zhafarina, Direktur Utama Madura United.

INDOSPORT.COM - Madura United benar-benar melakukan perombakan total dalam menyusun kekuatan untuk mengarungi Liga 1 Indonesia 2023-2024.

Kehadiran pelatih baru, Mauricio Souza, menjadi tonggak penting dalam perombakan yang diterapkan Laskar Sape Kerrab di masa pramusim ini.

Tercatat sudah 10 pemain dilepas setelah klub menjalankan program evaluasi. Tiga di antaranya bahkan para penjaga gawang musim lalu.

"Perubahan komposisi pemain, berdasarkan rapor (kinerja) pada musim (2022-2023) lalu," ujar Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu, Annisa Zhafarina.

Pelepasan pemain musim lalu itu tidak berselang lama dengan pengumuman Mauricio Souza yang akan memimpin staf kepelatihan di Liga 1 2022-2023.

Langkah pertama, Madura United melepas salah satu pemain naturalisasi, Esteban Vizcarra. Winger kelahiran Argentina ini pun sudah dirilis PSS Sleman.

Nama kedua adalah Kwabena Appiah-Kubi, yang mengisi satu-satunya slot pemain asing Asia. Striker berkebangsaan Australia itu terbukti gagal memenuhi ekspektasi.

Sementara untuk tahap kedua, Madura United melepas lima nama sekaligus. Salah satunya pemain naturalisasi, Otavio Dutra, yang dipinjam dari Persija Jakarta.

Empat nama lain merupakan pemain berkarakter bertahan. Fadilah Nur Rahman dan Abanda Rahman, tak lagi diperpanjang kontraknya.

Dua di antaranya pemain itu bahkan berstatus inti. Mereka adalah Hasim Kipuw dan Reva Adi Utama yang resmi kembali ke Persebaya Surabaya.