Liga Indonesia

Madura United Kembali Bangun Brasil Connection Jilid 2 untuk Staf Kepelatihan

Rabu, 3 Mei 2023 14:15 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© MO Madura United
Madura United mengenalkan pelatih baru asal Brasil, Mauricio Souza untuk Liga 1 musim 2023/2024. (Foto: MO Madura United) Copyright: © MO Madura United
Madura United mengenalkan pelatih baru asal Brasil, Mauricio Souza untuk Liga 1 musim 2023/2024. (Foto: MO Madura United)

INDOSPORT.COM - Madura United telah memutuskan untuk kembali memakai jasa pelatih asal Brasil, Mauricio Souza untuk mengawal tim di kompetisi Liga 1 musim 2023/2024 mendatang.

Mauricio Souza menggantikan tugas koleganya, Fabio Araujo Lefundes yang mundur Maret 2023 lalu. Meski head coach berganti, tapi staf kepelatihan tak banyak berubah.

Klub berjulukan Laskar Sape Kerrab itu kembali mengusung Brasil Connection. Untuk jilid dua musim ini, komposisinya hampir sama dengan musim 2022.2023 lalu.

Kinerja Mauricio Souza akan tetap dibantu oleh 5 pelatih asal Brasil selama kompetisi nanti. Hanya 2 orang di tim kepelatihan yang diganti oleh Madura United.

Pada musim lalu, kinerja Fabio Lefundes dibantu oleh Rakhmat Basuki sebagai asisten. Coach RB kemudian menjadi caretaker seiring mundurnya Lefundes.

Selain itu, ada Oswaldo Lessa (pelatih fisik), Marcelo Araujo (fisioterapi), Italo Resende (video analis), Valdir Bardi (pelatih kiper) dan Claudio Luzardi (penerjemah).

Untuk komposisi Brasil ini, hanya 2 posisi yang dirubah Madura United. Kemungkinan besar, pergantian ini juga termasuk dalam klausul kontrak yang diajukan Mauricio Souza.

Pasalnya, eks pelatih Vasco Da Gama itu dibebani tugas tak mudah. Selain prestasi di Liga 1, juga mesti ikut mengembangkan youth development alias tim usia muda.

"Madura United resmi mengakhiri kerja sama dengan pelatih fisik, Oswaldo Lessa dan fisioterapi, Marcelo Araujo," bilang Annisa Zhafarina.

"Keputusan ini berdasarkan evaluasi, dan diterima oleh kedua pihak," imbuh Direktur Utama PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB) sebagai badan legal Madura United itu.