Bursa Transfer

Rumor Transfer Manchester United: Buang Wout Weghorst, Kans Besar Gaet Gabri Veiga

Jumat, 5 Mei 2023 23:24 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Tony Obrien
Striker Manchester United, Wout Weghorst. (Foto: REUTERS/Tony Obrien) Copyright: © REUTERS/Tony Obrien
Striker Manchester United, Wout Weghorst. (Foto: REUTERS/Tony Obrien)

INDOSPORT.COM - Rumor bursa transfer Manchester United pada Jumat (05/05/23) menghadirkan kabar menarik, termasuk masa depan Wout Weghorst telah diputuskan.

Klub raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United akhirnya telah memutuskan untuk tidak memberikan kontrak permanen kepada Wout Weghorst.

Manchester United menggaet Wout Weghorst dengan status pinjaman pada bursa transfer Januari 2023 lalu, menyusul kepergian Cristiano Ronaldo.

Pemain berusia 30 tahun itu telah langsung menjadi pemain reguler untuk tim besutan Erik ten Hag. Dirinya tercatat tampil dalam 20 laga di semua kompetisi, namun hanya mampu mencetak dua gol dan tiga assist.

Cederanya Anthony Martial membuat Weghorst sempat memulai 19 laga berturut-turut untuk Setan Merah. Namun, belakangan ini dirinya hanya menjadipoenghias bangku cadangan, seusai Martial sembuh.

Hal ini membuat Manchester United akhirnya tidak ingin mengambil resiko. Laporan dari Daily Mail menyebut kalau sang pemain akan dikembalikan ke klub asalnya yakni Burnley.

Sebagai gantinya, Erik ten Hag telah membidik beberapa nama sebagai pengganti, termasuk striker Tottenham Hotspur yaitu Harry Kane.

Selain itu, ada beberapa nama lainnya yang masuk radar Manchester United di bursa transfer seperti Randal Kolo Muani (Eintracht Frankfurt), Randal Kolo Muani (Atalanta) hingga Victor Osimhen (Napoli.