In-depth

Bedah 4 Laga Krusial Liverpool di Liga Inggris Usai Manchester United Dihajar Brighton

Jumat, 5 Mei 2023 15:16 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Craig Brough
Liverpool mendapat peluang lumayan untuk ke 4 besar setelah Manchester United kalah dari Brighton. Foto: Reuters/Craig Brough. Copyright: © Reuters/Craig Brough
Liverpool mendapat peluang lumayan untuk ke 4 besar setelah Manchester United kalah dari Brighton. Foto: Reuters/Craig Brough.

INDOSPORT.COM - Liverpool mendapatkan booster yang cukup berharga setelah Brighton menebas Manchester United dengan skor 1-0 di Liga Inggris (Premier League).

Hasil pertandingan tersebut membuat asa Liverpool untuk tampil di Liga Champions 2023-2024 masih terbuka lebar.

Liverpool kini harus melakukan tugasnya dengan baik melawan Brentford setelah ‘dibantu’ Brighton & Hove Albion, yang menekuk Manchester United semalam.

Ya, pemain Brighton yakni Alexis Mac Allister memang membuat Setan Merah gigit jari dan kalah dramatis berkat gol tunggal yang terlesat pada menit 90+9.

Satu poin yang mungkin sudah diharapkan oleh Marcus Rashford dkk dengan pasrah, ternyata lepas juga dari genggaman.

Alih-alih menggondol satu poin yang lumayan, Manchester United justru kehilangan tiga angka yang begitu berharga dalam perburuan 4 besar klasemen.

Setelah kalah dari Brighton, Manchester United pun menghuni peringkat empat klasemen Liga Inggris 2022-2023 dengan raihan 63 poin.

Di atasnya, ada Newcastle United yang sudah mengumpulkan 65 poin, sedangkan Liverpool berada di strip kelima dengan 59 poin.

Liverpool belum keluar dari persaingan 4 besar Liga Inggris musim ini, yang juga dimeriahkan dua rivalnya, Newcastle dan Manchester United.

Misi ini memang terlihat sedikit sulit namun bukan tidak mungkin diwujudkan, apalagi anak-anak asuh Jurgen Klopp juga memiliki tren positif dalam lima laga terakhirnya.

Mereka tercatat selalu meraih kemenangan, bahkan lewat gol tendangan titik putih sekalipun seperti saat melawan Fulham.