Liga Italia

Sempat-sempatnya Nyindir, Ucapan Selamat Juventus untuk Scudetto Napoli Tuai Sorotan

Jumat, 5 Mei 2023 19:36 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Jennifer Lorenzini
Selebrasi para pemain Napoli usai Victor Osimhen mencetak gol ke gawang Udinese, dan menjadi penentu Scudetto. (Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini) Copyright: © REUTERS/Jennifer Lorenzini
Selebrasi para pemain Napoli usai Victor Osimhen mencetak gol ke gawang Udinese, dan menjadi penentu Scudetto. (Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini)

INDOSPORT.COM - Klub raksasa Liga Italia, Juventus turut mengucapkan selamat atas pencapaian Napoli meraih gelar Scudetto musim ini, tapi dengan cara tak biasa.

Sebagai tim yang masih berjuang untuk meraih tiket Liga Champions, Juventus tak segan untuk menampilkan dominasi mereka saat mengucapkan selamat untuk Napoli.

Maklum, Juventus memang mendominasi Liga Italia selama satu dekade terakhir. Nyonya Tua meraih sembilan gelar berturut-turut, sebelum rekor itu dipatahkan duo Milan.

Sementara Napoli, mereka baru saja meraih gelar juara Liga Italia, setelah terakhir kali Diego Maradona dkk meraihnya pada tahun 1990, alias lebih dari tiga dekade yang lalu.

Napoli dipastikan menjadi juara Liga Italia 2022/2023, setelah mereka mengimbangi Udinese di Dacia Arena, Jumat (05/05/23) dini hari WIB.

Udinese unggul lebih dulu lewat gol cepat Sandi Lovric pada menit ke-13, tetapi akhirnya Victor Osimhen bisa menyamakan angka lewat gol spektakuler pada menit ke-52.

Meski hanya membawa pulang satu poin, tetapi capaian Napoli sudah tak mungkin bisa disusul pesaingnya, seperti Lazio, Juventus, Inter Milan, juga AC Milan.

Saat ini Napoli sudah mengoleksi 80 poin, sementara Lazio yang berada di peringkat kedua, baru bisa mengumpulkan 64 poin, dibayangi Juventus dengan 63 poin.

Maka, Juventus pun legawa mengucapkan selamat untuk Napoli melalui media sosial Twitter, meski dengan cara yang tak biasa.