Liga Italia

Hasil Liga Italia Udinese vs Napoli: Bermain Imbang, Partenopei Sah Jadi Juara

Jumat, 5 Mei 2023 03:40 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Jennifer Lorenzini
Hasil pertandingan Liga Italia (Serie A) 2022/23 antara Udinese vs Napoli, Jumat (05/05/23), berakhir dengan skor imbang dan Scudetto untuk tim tamu. Copyright: © REUTERS/Jennifer Lorenzini
Hasil pertandingan Liga Italia (Serie A) 2022/23 antara Udinese vs Napoli, Jumat (05/05/23), berakhir dengan skor imbang dan Scudetto untuk tim tamu.

INDOSPORT.COM – Hasil pertandingan Liga Italia (Serie A) 2022/23 antara Udinese vs Napoli, Jumat (05/05/23), berakhir dengan skor imbang dan Scudetto untuk tim tamu.

Napoli akhirnya keluar sebagai juara Liga Italia 2022/23 usai meraih hasil imbang 1-1 di laga tandangnya ke markas Udinese.

Tim berjuluk Partenopei ini hampir saja gagal meraih Scudetto usai Sandi Lovric mencetak gol cepat dan membawa Udinese unggul di menit ke-13.

Tapi di babak kedua, Victor Osimhen keluar sebagai pahlawan usai mencetak gol penyama kedudukan di menit ke-52 yang mengantarkan Napoli meraih Scudetto pertama sejak 33 tahun silam.

Jalannya Pertandinganp

Sejak babak pertama dimulai, Napoli yang membutuhkan poin di laga ini untuk menjadi juara langsung tancap gas menyerang Udinese.

Kombinasi Khvicha Kvaratskhelia dan Victor Osimhen berkali-kali membuat Udinese fokus bertahan. Akan tetapi, permainan Napoli ini berbuah petaka di menit ke-13.

Tuan rumah berhasil mencetak gol lewat Sandi Lovric memanfaatkan assist Destiny Udogie. Wasit pun sempat mengecek gol ini dengan VAR sebelum mengesahkannya. Skor mejadi 1-0 untuk Udinese.

Usai kebobolan Napoli langsung menggempur Udinese secara bertubi-tubi. Peluang pun sempat didapatkan dari Osimhen maupun Giovani Di Lorenzo yang urung membuahkan gol.

Udinese juga tak tinggal diam. Mengandalkan serangan balik, tuan rumah hampir mencetak gol kedua lewat Sandi Lovric yang sepakannya bisa ditepis Meret.

Hingga babak pertama usai, Udinese untuk sementara mampu unggul 1-0 atas Napoli lewat gol tunggal Sandi Lovric.