Bursa Transfer

Wonderkid Belgia Dipepet Napoli, AC Milan Gaet Eks Barcelona sebagai Pengganti

Rabu, 3 Mei 2023 00:40 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Daniele Mascolo
Pergerakan Napoli yang mengincar Aster Vranckx membuat raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, menjadikan eks Barcelona sebagai penggantinya. Copyright: © Reuters/Daniele Mascolo
Pergerakan Napoli yang mengincar Aster Vranckx membuat raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, menjadikan eks Barcelona sebagai penggantinya.

INDOSPORT.COM – Pergerakan Napoli yang mengincar Aster Vranckx membuat raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, menjadikan eks Barcelona sebagai penggantinya.

Dilansir dari PlanetaMilan, eks Barcelona yang bakal digaet itu adalah jebolan akademi La Masia, yakni Ilaix Moriba yang saat ini berstatus penggawa RB Leipzig.

Dalam laporan tersebut disebutkan bahwa gelandang berkebangsaan Guinea itu masuk radar tim berjuluk Rossoneri itu untuk memperkuat sektor tengah musim depan.

Keinginan AC Milan merekrut Moriba tak lepas dari kemungkinan bakal dikembalikannya Aster Vranckx ke Wolfsburg pada akhir musim ini.

Wonderkid Belgia itu tak akan dipermanenkan oleh AC Milan yang enggan membayar klausul pelepasannya, yakni sebesar 12 juta euro (Rp194 miliar).

Terlebih lagi, Aster Vranckx tengah dipepet Napoli. Sehingga AC Milan pun kemungkinan besar akan kehilangannya pada musim panas 2023 nanti.

Di sisi lain, Rossoneri juga akan kehilangan Tiemoue Bakayoko yang masa peminjamannya habis. Sehingga, AC Milan membidik Ilaix Moriba di musim panas 2023 nanti.

Demi membawa pemain berusia 20 tahun itu, AC Milan dikabarkan siap menebusnya dari RB Leipzig dengan harga yang sama saat tim asal Jerman itu menebusnya dari Barcelona.

Angka yang akan ditawarkan AC Milan itu berkisar 16 juta euro (Rp259 miliar), sama seperti saat RB Leizpig menebusnya pada 2021 lalu dari Barcelona.

Harga 16 juta euro yang bakal ditebus AC Milan itu jauh lebih mahal ketimbang klausul mempermanenkan Aster Vranckx. Tapi, Rossoneri punya pertimbangan sendiri untuk Ilaix Moriba dari RB Leipzig.