Liga Indonesia

Ada AS Roma, Bos Persis Solo Jelaskan Rencana Uji Coba Lawan Klub Eropa

Sabtu, 6 Mei 2023 19:20 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Persis Solo belum mendapatkan klub Eropa yang akan diajak menjalani uji coba pramusim pada bulan Juni mendatang. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Persis Solo belum mendapatkan klub Eropa yang akan diajak menjalani uji coba pramusim pada bulan Juni mendatang.

INDOSPORT.COM - Persis Solo belum mendapatkan klub Eropa yang akan diajak menjalani uji coba pramusim pada bulan Juni mendatang. Ada kemungkinan AS Roma dkk. baru ke Asia saat kompetisi Liga 1 2023-2024 sudah berjalan.

Ada beberapa tim besar Eropa yang dirumorkan bakal menjalani lawatan pramusim ke Eropa. AS Roma dan Ajax Amsterdam disebut-sebut menjadi dua nama yang mengincar Indonesia.

Hanya saja, kehadiran beberapa klub itu terkendala waktu pramusim yang berbeda. Klub-klub Indonesia akan melakoni pramusim pada pertengahan Juni.

Sementara itu, klub-klub Eropa baru akan merampungkan kompetisi pada awal Juni. Alhasil, waktu pramusim baru akan digelar pada pertengahan Juli atau awal Agustus mendatang.

Situasi ini dijelaskan Bos Persis Solo, Kevin Nugroho. Persis Solo sebenarnya ingin menarik klub Eropa untuk uji coba di Stadion Manahan Solo.

"Kita memang ngobrol dengan beberapa klub. Mereka ke sini itu pertengahan Juli biasanya, baik itu klub kecil atau klub besar," kata Kevin Nugroho, Sabtu (06/05/23).

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, sudah beberapa kali menyampaikan bahwa kompetisi Liga 1 2023-2024 akan dimulai pada 1 Juli 2023.

Tanggal itu akan dibahas lagi dengan klub saat kongres tahunan PSSI pada 28 Mei 2023. Makanya, keinginan Persis Solo uji coba melawan klub Eropa bergantung ketetapan jadwal Liga 1.

"Memang kebentur jadwal saja. Ya kita lihat kepastian jadwal Liga 1 kapan mulai, sama bisa disesuaikan atau enggak dengan klub dari luar itu," ujar Kevin.