Liga Indonesia

Liga 1: Posisi Kiper Hampir Dirombak Total, Madura United Pulangkan Eks Timnas U-23

Sabtu, 6 Mei 2023 12:25 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© maduraunitedfc.com
Kiper Madura United Satria Tama Hardiyanto. Copyright: © maduraunitedfc.com
Kiper Madura United Satria Tama Hardiyanto.

INDOSPORT.COM - Madura United mulai menemukan solusi terkait upaya perombakan di pos penjaga gawang dalam menyusun kekuatan menyambut kompetisi musim depan.

Sebelumnya, Madura United telah memastikan adanya perombakan total di posisi nomor 1. Dari lima nama, tiga di antaranya justru dilepas, bahkan dua kiper berstatus andalan musim lalu.

Rendy Oscario yang tampil dalam 19 pertandingan dari 34 pekan kompetisi, nyatanya tak cukup aman berada di skuat Madura United.

Mantan kiper Persita Tangerang itu mencatat sembilan clean sheet alias tanpa kebobolan, namun dia menderita 20 kali kebobolan sepanjang Liga 1 2022-2023.

Begitu pula Miswar Saputra. Eks Kiper PSS Sleman itu bermain dalam 14 laga dan tercatat 15 kali kebobolan serta menorehkan empat clean sheet.

Keduanya lantas dicoret, bersama satu kiper senior yang direkrut dari Persiraja Aceh, Fakhrurrazi Quba, yang hanya tampil sekali musim lalu.

"Berbicara penjaga gawang, kami pastikan melepas tiga dari skuat tim," beber Direktur Utama PT Polana Bola Madura Bersatu, Annisa Zhafarina, Jumat (5/5/23).

"Tentu semua ini sudah dipertimbangkan secara matang. Jadi, tersisa dua penjaga gawang berusia muda," cetus putri presiden klub, Achsanul Qosasi itu.

Dua kiper yang dimaksud adalah Fawaid Ansory yang berusia 24 tahun dan Karisma Ramadhany (20 tahun). Keduanya memang masuk proyeksi jangka panjang.