Liga Indonesia

Liga 1: Latihan Tak Kunjung Ramai, Arema FC Indikasikan Rombak Separuh Skuat

Jumat, 5 Mei 2023 14:15 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Para pemain baru Arema FC. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Para pemain baru Arema FC.

INDOSPORT.COM - Arema FC semakin memberi indikasi untuk merombak skuat timnya sampai separuh dari komposisi yang terbangun sejak musim lalu.

Sinyal itu terasa kuat seiring belum terlihatnya sejumlah nama. Bahkan, puluhan pemain tidak kunjung mengikuti program latihan tim yang dimulai Rabu (3/5/23).

Hingga program latihan memasuki akhir pekan, hanya belasan pemain yang mengikutinya. Mayoritas adalah mereka yang tinggal di Malang. 

Antara lain Johan Alfarizi, Dendi Santoso, Kushedya Hari Yudo, Jayus Hariono, Teguh Amiruddin, Dedik Setiawan, Achmad Figo, dan Tito Hamzah.

Nama-nama lain yaitu Evan Dimas dan Bagas Adi Nugroho, sementara para rekrutan baru, di antaranya empat pemain yang berasal dari klub Liga 2.

Pelatih Arema FC, I Putu Gede, tak menepis bahwa mereka yang absen latihan memang sudah tidak lagi masuk proyeksi untuk musim ini.

Namun, tidak semuanya pasti hengkang lantaran ada sebagian pemain yang memang mendapatkan izin untuk bergabung latihan belakangan.

"Ada beberapa pemain yang terkendala untuk bergabung. Seperti Joko Susilo, Arkhan Fikri, Kevin (Armedyah) dll," beber Putu Gede, Jumat (5/5/23).

Dia pun menilai situasi ini hal yang wajar mengingat tim berjulukan Singo Edan baru memulai tahap awal persiapan menyambut musim baru Liga 1.

"Program latihan pekan ini memang belum sepenuhnya efektif. Sehingga, prioritasnya memang mereka yang ada di Malang dulu," sambung Putu Gede.