Liga Indonesia

Arema FC Lakukan Verifikasi Ulang Pemain Asing Meski Telah Deal

Rabu, 3 Mei 2023 17:53 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© MO Arema FC
Tim pelatih seleksi Arema FC. (Foto: MO Arema FC) Copyright: © MO Arema FC
Tim pelatih seleksi Arema FC. (Foto: MO Arema FC)

INDOSPORT.COM - Arema FC akan melakukan verifikasi ulang terhadap para pemain asing baru yang akan memperkuat tim pada kompetisi Liga 1 musim 2023/2024 mendatang.

Kendati dalam konfirmasinya, manajemen klub berlogo kepala singa telah mengklaim sudah deal (bersepakat) dengan para calon pemain asing itu.

Mereka adalah para pengganti dari Adilson Maringa (Brasil), Renshi Yamaguchi (Jepang), serta Sergio Silva dan Abel Issa Camara (Portugal) di musim lalu.

Itu artinya, tim berjulukan Singo Edan akan menggunakan pemain asing berstatus baru di sepak bola Indonesia. Dan sejauh ini, klub sudah mengklaim deal dengan 5 nama.

"Kami sudah mengirim offer letter (surat penawaran) kepada mereka. Intinya, mereka sudah setuju," ucap Manajer Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas.

Kedua nama yang paling santer diberitakan menjadi bagian Arema FC adalah striker berkebangsaan Brasil, Gustavo Almeida dan gelandang Jepang, Yukiya Sugita.

"Sedangkan pemain asing lainnya ada yang berposisi di tengah dan bek. Intinya sudah lengkap sebenarnya," beber Wiebie.

Arema FC sendiri memilih untuk menunggu kepastian regulasi kompetisi perihal kuota untuk para pemain asing di setiap klub pada musim 2023/2024.

Klub berlogo kepala singa masih berpatokan dengan wacana 5+1. Format itu terdiri dari 1 pemain dari federasi sepak bola asia tenggara dan 5 lainnya bebas.

"Sudah ada 5 pemain asing. Tapi yang satu khusus asia tenggara ini sifatnya jaga-jaga saja kalau akhirnya batal (diterapkan)," tutur Wiebie.