In-depth

Yukiya Sugita, Gelandang Jepang Incaran Arema FC yang Pernah Setim dengan Striker Persis

Senin, 1 Mei 2023 17:35 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© Instagram@yukiya_sugita
Arema FC dikabarkan bakal merekrut gelandang asal Jepang bernama Yukiya Sugita untuk Liga 1 musim 2023/2024. (Foto: Instagram@yukiya_sugita) Copyright: © Instagram@yukiya_sugita
Arema FC dikabarkan bakal merekrut gelandang asal Jepang bernama Yukiya Sugita untuk Liga 1 musim 2023/2024. (Foto: Instagram@yukiya_sugita)

INDOSPORT.COM - Arema FC telah memastikan mengganti seluruh pemain asingnya dalam menyusun kekuatan untuk kompetisi Liga 1 2023/2024 mendatang.

Dari kuota pemain asing yang tersedia, salah satunya adalah pemain asing dari Asia. Dan untuk slot ini, tim berjulukan Singo Edan kembali menggunakan pemain Jepang.

Kebijakan ini pun membuat Arema FC secara konsisten mengisi slot pemain Asia dari negeri matahari terbit. Dalam 5 tahun terakhir, ada 3 pemain yang dihadirkan.

Nama pertama adalah Takafumi Akahoshi, gelandang yang direkrut Arema FC di era kepelatihan Milan Petrovic (Slovenia) pada musim 2018 silam.

Kemudian ada Renshi Yamaguchi yang juga mengisi lini tengah sejak 2021. Sedangkan untuk musim 2023/2024, mencuat nama Yukiya Sugita.

Lantas, bagaimana gambaran pemain berusia 30 tahun yang juga berposisi gelandang tersebut? Berikut INDOSPORT membahas profil singkatnya.