Liga Indonesia

Sambut Liga 1 Musim Baru, Arema FC Pastikan Ganti Seluruh Pemain Asing

Minggu, 30 April 2023 17:18 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Arema FC dikabarkan akan melepas semua pemain asing musim lalu untuk Liga 1 musim 2023/2024. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Arema FC dikabarkan akan melepas semua pemain asing musim lalu untuk Liga 1 musim 2023/2024.

INDOSPORT.COM - Arema FC segera memberi konfirmasi perihal bagaimana gambaran kekuatan tim dalam menyambut musim baru kompetisi Liga 1 2023/2024 mendatang.

Tim berjulukan Singo Edan memastikan bahwa seluruh pemain asing diganti. Artinya, empat pemain yang berkontribusi musim 2022/2023 lalu angkat koper.

Mereka adalah proyeksi pelatih sebelumnya asal Portugal, Eduardo Almeida. Nama pertama adalah kiper asal Brasil, Adilson Maringa.

Lalu gelandang kebangsaan Jepang, Renshi Yamaguchi. Sementara dua nama lainnya berasal dari Portugal, yaitu Sergio Silva dan Abel Issa Camara.

"Semua pemain asing tim berstatus baru," ucap Manajer Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas dalam gelaran open house bersama awak media di Malang, Minggu (29/04/23).

Pihaknya pun menyatakan pencoretan semua pemain asing di Arema FC sudah melalui sejumlah pertimbangan yang matang. 

"Ada beberapa pertimbangan dalam keputusan ini. Empat pemain ada alasan yang berbeda," ungkap figur pengusaha di Malang tersebut.

Sebagaimana kasus Abel Camara, yang dilepas karena durasi kontraknya sudah berakhir April 2023 dan klub tidak punya opsi untuk memberi perpanjangan.

"Camara kontraknya memang habis. Selain itu, ada pertimbangan kebutuhan tim sesuai rekomendasi pelatih juga," ungkap Wiebie.

Abel Camara memang menjadi pemain yang diprediksi segera out dari Arema FC. Dia gagal menjawab ekspektasi setelah hanya membukukan 4 gol dalam 22 laga.