Liga Indonesia

Sudah Masuki Negosiasi, Arema FC Disinyalir Segera Datangkan Striker Brasil

Minggu, 30 April 2023 11:32 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© MO Arema FC
Arema FC resmi mengangkat Wiebie Dwi Andriyas sebagai manajer tim gantikan M. Ali Rifki. (Foto: MO Arema FC) Copyright: © MO Arema FC
Arema FC resmi mengangkat Wiebie Dwi Andriyas sebagai manajer tim gantikan M. Ali Rifki. (Foto: MO Arema FC)

INDOSPORT.COM - Arema FC sebelumnya sudah memastikan akan merombak komposisi pemain asing, dalam mempersiapkan tim untuk kompetisi Liga 1 musim 2023/2024 mendatang.

Manajer Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas sebelumnya juga menyatakan bahwa telah menggelar tahap negosiasi dengan 2 calon pemain asing barunya.

Dia memang belum menyebutkan informasi apapun perihal identitas mereka. Namun, posisi mereka sudah jelas dalam proyeksi tim berjulukan Singo Edan nantinya.

"Dua (calon) pemain asing baru berposisi sebagai winger dan juga striker. Sejauh ini, progresnya cukup bagus," beber Wiebie.

Proses negosiasi yang berlangsung itu lantas memastikan Arema FC mengganti para pemain asingnya. Entah itu berlaku sebagian atau menyeluruh.

"Yang pasti, evaluasi kepada semua pemain dilakukan (termasuk pemain asing)," figur yang juga owner klub Liga 3, NZR Sumbersari FC itu menambahkan.

Pada musim 2022/2023 lalu, Arema FC diperkuat oleh 4 pemain asing berbeda posisi sesuai aturan dalam regulasi kompetisi Liga 1.

Adilson Maringa (Brasil) menjadi andalan dibawah mistar gawang. Sergio Silva dan Abel Issa Camara (Portugal) mengisi slot pemain asing non Asia.

Sedangkan gelandang kebangsaan Jepang, Renshi Yamaguchi menjadi satu-satunya pemain yang mengisi slot dari federasi sepak bola Asia.

Mengacu informasi diatas, posisi Abel Camara yang hampir pasti digantikan. Lagipula, dia gagal mencapai ekspektasi setelah hanya mencetak 4 gol dalam 22 laga.