Liga Indonesia

Liga 1: Prestasi Anjlok, Arema FC Kesulitan Jaring Sponsor Kelas Kakap?

Jumat, 5 Mei 2023 13:15 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/Indosport.com
Yusrinal Fitriandi, Manajer Divisi Bisnis dan Marketing Arema FC. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Yusrinal Fitriandi, Manajer Divisi Bisnis dan Marketing Arema FC.

INDOSPORT.COM - Arema FC mulai merasakan imbas dari anjloknya prestasi mereka musim lalu. Sisi finansial mulai kurang mendapatkan atensi dari pihak sponsor menjelang Liga 1 Indonesia 2022-2023.

Diketahui, klub berlogo kepala singa memang mengalami penurunan prestasi yang drastis dalam dua musim terakhir di Liga 1.

Sempat finis di jajaran 4 besar klasemen Liga 1 2021-2022, Arema FC justru terlempar jauh hingga posisi mereka berakhir di urutan ke-12 musim lalu.

Beragam dinamika yang menyertai tim berjulukan Singo Edan selepas Tragedi Kanjuruhan menjadi indikasi kuat di balik situasi belakangan.

General Manager Arema FC, Yusrinal Fitriandi, mengakui betul bahwa atensi dari sponsor untuk mendukung finansial klub kali ini jauh berkurang.

"Jujur, lebih berat sekarang untuk mencari sponsor, akibat kondisi Arema FC saat ini," ucap Yusrinal kepada awak media di Malang.

Sejatinya, Arema FC masih memiliki daya tarik di mata sponsor. Hanya saja untuk kali ini mereka bersikap lebih selektif sebelum membuka komunikasi.

Situasi ini jelas jauh berbeda dibandingkan sebelumnya ketika prestasi Arema FC terbilang stabil setiap musim kompetisi Liga 1. Pihak sponsor nyaris tak berpikir dua kali untuk menempelkan brand terbaiknya dengan sejumlah nominal.

"Ada beberapa (sponsor) yang menanyakan hal tersebut. Mungkin ada 2-3 sponsor," cetus figur yang juga menjabat Manajer Bisnis Marketing Arema FC itu.