Liga Indonesia

Gelar Latihan Perdana, Arema FC Tampilkan Para Rekrutan Baru

Rabu, 3 Mei 2023 19:36 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© MO Arema FC
Program seleksi Arema FC. (Foto: MO Arema FC) Copyright: © MO Arema FC
Program seleksi Arema FC. (Foto: MO Arema FC)

INDSOPORT.COM - Arema FC memulai persiapan untuk mematangkan tim dalam menatap kompetisi Liga 1 musim 2023/2024, melalui program latihan di Lanud Abdurrachman Saleh Pakis, Kabupaten Malang.

Dalam latihan perdana menyambut musim kompetisi baru, tidak semuanya terlihat di lapangan. Hanya 18 pemain, 4 diantaranya kiper yang turun ke lapangan hijau.

Sementara 14 pemain lain, sebagian besar adalah para anggota tim berjulukan Singo Edan musim lalu. Mereka adalah para pemain yang pasti dipertahankan.

Di antaranya adalah pemain kelahiran Malang seperti Johan Ahmat Farizi, Dendi Santoso dan Jayus Hariono. Nama lain adalah Bagas Adi Nugroho dan Evan Dimas.

Pada kesempatan itu, tim kepelatihan Arema FC juga tak mengalami perubahan. Duet legenda klub, I Putu Gede dan Joko Susilo memimpin sesi latihan perdana itu.

Para pelatih lain yang turut membantu kinerjanya juga sama dengan musim lalu. Mereka adalah Kuncoro, Siswantoro dan FX Yanuar Wahyu Pribadi.

"Program latihan perdana ini hanya untuk sekedar menjaga kebugaran fisik saja," ungkap I Putu Gede kepada awak media selepas latihan, Rabu (03/04/23).

"Makanya belum semua pemain bisa ikut. Mungkin baru para pemain yang tinggal di Malang saja," sambung eks Pelatih PSS Sleman tersebut.

Hanya saja, ada rekrutan baru yang turut mengisi staf kepelatihan Arema FC. Dia mengisi posisi pelatih kiper, menggantikan Felipe Americo dan Jarot Supriyadi.

"Iya posisi pelatih kiper saat ini diisi orang baru. Fauzal Mubaraq pernah kerja sama dengan saya juga (di Persekat Tegal musim 2021)," beber Putu.