Bola Internasional

Parah! Netizen Argentina Tolak Lagu Glorious jadi Soundtrack Piala Dunia U-20

Sabtu, 6 Mei 2023 15:11 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Hamad I Mohammed
Fans sepak bola Argentina protes dengan lagu Glorious yang jadi soundtrack Piala Dunia U-20 2023. (Foto: REUTERS/Hamad I Mohammed) Copyright: © REUTERS/Hamad I Mohammed
Fans sepak bola Argentina protes dengan lagu Glorious yang jadi soundtrack Piala Dunia U-20 2023. (Foto: REUTERS/Hamad I Mohammed)

INDOSPORT.COM - Lagu Glorious dari grup musik Weird Genius menjadi soundtrack Piala Dunia U-20 2023. Reaksi netizen Argentina bikin masyarakat Indonesia geregetan.

Awalnya, Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023, dan Weird Genius menggandeng tiga musisi Tanah Air, Ziva Magnolya, Tiara Andini, dan Lyodra untuk membuat soundtrack berjudul 'Glorious'.

Jelang Piala Dunia U-20, teaser lagu ini sudah dirilis di laman FIFA. Tetapi akhirnya FIFA mencabut status tuan rumah Piala Dunia U-20, karena ada konflik internal.

FIFA memindahkan status tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 ke Argentina, dan ajang ini akan dihelat mulai 20 Mei 2023 mendatang.

Karena tuan rumah berpindah, maka lagu Glorious juga sempat dihapus oleh FIFA. Hal ini membuat masyarakat Tanah Air kecewa.

Siapa sangka, karena mepetnya agenda Piala Dunia U-20 2023 Argentina, lagu Glorious akhirnya resmi dipakai kembali sebagai soundtrack ajang bergengsi itu.

Kepastian itu diumumkan FIFA pada Jumat (05/05/23) petang melalui laman resminya. Menurut FIFA, lagu Glorious cocok sebagai representasi semangat di Piala Dunia U-20.

"Lagu yang membangkitkan semangat dan menggambarkan esensi dari kemenangan dan kejayaan, akan menjadi lagu resmi sepanjang turnamen," tulis laman FIFA.

"Weird Genius, talenta baru yang bersinar di Asia, memiliki lebih dari 2,2 juta subscribers di Youtube, dan mencapai lebih dari 1 juta pendengar di Spotify setiap bulannya."