Bola Internasional

Incar Pasar Asia, Bayern Munchen Akan Jajal 2 Klub Besar Jepang

Minggu, 7 Mei 2023 03:07 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© REUTERS/Christian Hartmann
Lionel Messi berduel dengan Jamal Musiala di laga PSG vs Bayern Munchen (15/02/23). (Foto: REUTERS/Christian Hartmann) Copyright: © REUTERS/Christian Hartmann
Lionel Messi berduel dengan Jamal Musiala di laga PSG vs Bayern Munchen (15/02/23). (Foto: REUTERS/Christian Hartmann)

INDOSPORT.COM - Bayern Munchen tampaknya ogah mau ketinggalan dalam mengeruk pasar sepak bola Asia. Klub asal Jerman akan segera menjajal 2 klub besar Jepang.

Tidak tanggung-tanggung, untuk menarik minat pasar Asia, Bayern Munchen mengawali strateginya dengan melawan klub-klub dari Liga Jepang (J1 League).

Kabar ini sendiri diumumkan Sky Perfect JSAT bahwa Bayern akan datang ke Negeri Sakura. Ternyata ini adalah bagian dari Bundesliga Japan Tour 2023.

Nantinya Munchen dikabarkan bakal melakukan dua kali laga uji coba selama di Jepang. Namun lawan Munchen untuk pertandingan pertama belum ada kepastian.

Laga pertama berlangsung pada 26 Juli 2023, lalu selang tiga hari kemudian The Bavarian akan kembali bertanding.

Sedangkan pertandingan pada 29 Juli 2023, Sky Perfect JSAT telah memutuskan Bayern bakal menghadapi Kawasaki Frontale.

Uji coba melawan klub J1 League bisa dibilang bagus untuk mengasah strategi dan formasi pelatih Thomas Tuchel yang baru saja datang ke Munchen.

J1 League adalah salah satu liga terbaik di Benua Asia, bahkan klub asal Jepang beberapa kali menjuarai Liga Champions Asia.

Kehadiran Munchen ke Jepang juga bisa membantu branding klub tersebut, di mana saat ini minat penggemar sepak bola Asia pada umumnya masih berkiblat ke Liga Inggris (Premier League).

Selain itu Munchen dan Bundesliga akan semakin mudah menggoda penggemar sepak bola Jepang dan Asia, karena banyak klub Jerman yang menggunakan jasa pemain Negeri Sakura tersebut.