Liga Indonesia

Pesan Keras Erick Thohir untuk Timnas Indonesia U-22 Jelang Hadapi Timor Leste

Minggu, 7 Mei 2023 08:05 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Petrus Manus Da' Yerimon/Indosport.com
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. Copyright: © Petrus Manus Da' Yerimon/Indosport.com
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, meminta timnas Indonesia U-22 tak menganggap remeh Timor Leste dalam laga ketiga Grup A SEA Games 2023 di Olympic National Stadium, Kamboja, Minggu (7/5/23) .

Timor Leste baru saja mengalahkan Filipina dengan skor 3-0 di laga sebelumnya. Hal itu tentu meningkatkan rasa percaya diri si negara tetangga.

Sedangkan timnas U-22 juga menang telak 5-0 atas Myanmar dalam laga kedua Grup A SEA Games 2022. Skuat Garuda Muda sebelumnya membungkam Filipina (3-0). 

Menurut Erick Thohir, timnas U-22 harus bermain dengan percaya diri. Mental baja dibutuhkan jika ingin meriah kemenangan dan bawa pulang medali emas SEA Games 2023. 

"Kami menang dua pertandingan, tapi ke depannya kalau tampil tidak baik, ya saya rasa terlalu dini. Saya percaya kunci perbaikan timnas, selain punya kompetisi dan seleksi pemain yang baik, adalah harus punya mental dan kebersamaan," ujar Ketum PSSI.

"Inilah yang sering saya yakini di banyak hal. Punya skill, kemampuan, tapi kalau mental tidak bisa, biasanya di dalam pemain tak berkembang," lanjut Erick Thohir.

"Alhamdulillah di dua game ini saya lihat confidence anak-anak baik, kebersamaan baik, mereka punya kemauan. Itulah yang kami harapkan dan mudah-mudahan saya juga melihat optimisme karena habis ini lawan Timor Leste, setelahnya lawan tuan rumah," tambahnya.

Ketua Umum PSSI menyampaikan, semua laga di SEA Games 2023 ibarat final. Sehingga, dia selalu memantau situasi dan kondisi para pemain.

Erick Thohir terus menjalin komunikasi dengan pelatih timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, supaya cepat mengetahui jika ada kebutuhan mendesak atau masalah di tim.

"Tidak boleh anggap remeh, bola itu bulat. Timor Leste kemarin bisa kalahkan Filipina, ya kita harus tetap waspada," pesan Erick Thohir.