Liga Champions

Rafael Leao Cedera, AC Milan Ketar-ketir Hadapi Inter Milan di Liga Champions

Minggu, 7 Mei 2023 12:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Daniele Mascolo
Cedera yang menghantam Rafael Leao membuat AC Milan ketar-ketir jelang menghadapi Inter Milan pada semifinal Liga Champions 2023. REUTERS/Daniele Mascolo Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Cedera yang menghantam Rafael Leao membuat AC Milan ketar-ketir jelang menghadapi Inter Milan pada semifinal Liga Champions 2023. REUTERS/Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM – Cedera yang menghantam Rafael Leao membuat AC Milan ketar-ketir jelang menghadapi Inter Milan pada semifinal Liga Champions 2023.

Pasalnya, AC Milan saat ini belum menemukan alternatif yang pas untuk menggantikan Leao sebagai mesin serangan skuad Stefano Pioli.

Diketahui, Rafael Leao terpaksa ditarik lebih awal dalam laga kemenangan AC Milan atas Lazio yang berakhir skor 0-2 pada lanjutan Liga Italia, Sabtu (6/5/23).

Dua gol untuk kemenangan AC Milan tersebut dicetak oleh Ismael Bennacer (17’) dan Theo Hernandez (29’).

Menurut laporan, Rafael Leao mengalami cedera otot. Dia tampak mencengkeram paha kanan sehingga membuatnya ditarik di menit ke-22.

Stefano Pioli khawatir jika Rafael Leao tidak ditarik lebih awal akan membuat cedera jadi tambah parah. Namun Leao sendiri sudah meyakinkan kondisinya baik-baik saja.

Melansir Football Italia, tes terhadap Leao akan dilakukan dalam waktu dekat. Namun, AC Milan tetap merasa khawatir jika Rafael Leao terpaksa absen sisa pertandingan musim ini.

Rafael Leao sendiri merupakan bagian penting daskuat Stefano Pioli yang terus berjuang di jalur kemenangan sejauh musim ini.

Tidak hanya di Liga Spanyol, tetapi pemain sayap Portugal itu juga menjadi andalan Pioli yang akan bertanding di semifinal Liga Champions melawan Inter Milan pekan depan.

AC Milan dijadwalkan akan menghadapi Inter Milan pada leg pertama Liga Champions, Rabu (11/05/23). Jika Leao tidak bisa beraksi, Rossoneri harus mencari alternatif lain.