Liga Champions

Jelang Real Madrid vs Man City di Liga Champions: Duh, Skuad Los Blancos Gembos

Senin, 8 Mei 2023 15:27 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Skuad Los Blancos gembos seusai Dani Ceballos cedera jelang leg pertama semifinal Liga Champions antara Real Madrid vs Manchester City. Copyright: © Getty Images
Skuad Los Blancos gembos seusai Dani Ceballos cedera jelang leg pertama semifinal Liga Champions antara Real Madrid vs Manchester City.

INDOSPORT.COM – Skuad Los Blancos gembos seusai Dani Ceballos cedera jelang leg pertama semifinal Liga Champions antara Real Madrid vs Manchester City.

Partai semifinal Liga Champions bakal segera tersaji kembali pada tengah pekan ini yang mana ada duel besar antara Real Madrid vs Manchester City di Santiago Barnebeu.

Dari segi sejarah, Los Blancos tentu unggul jauh dengan 14 gelar berbanding 0 trofi yang dipunyai The Citizens dalam ajang Liga Champions.

Maka dari itu, tak heran apabila mentalitas El Real sudah teruji di ajang ini, apalagi mereka punya Karim Benzema, Toni Kroos, dan Luka Modric yang sudah pernah mengangkat trofi UCL sebanyak lima kali.

Meskipun Real Madrid terbilang tengah menurun musim ini, Los Blancos mode Liga Champions tentu tak boleh dianggap remeh sebab permainan mereka jauh lebih baik ketika berlaga di UCL.

Sementara itu, pertandingan leg pertama semifinal ini tentu akan menjadi tantangan bagi raksasa Liga Inggris, Manchester City.

Terlebih lagi, pasukan Pep Guardiola ini juga disingkirkan oleh Los Blancos pada semifinal Liga Champions musim 2021/2022 lalu.

Oleh karena itu, Man City kiranya akan balas dendam dengan mengalahkan Real Madrid di leg pertama Liga Champions di Santiago Barnebeu.

Manchester City punya modal memenangi 10 laga terakhir mereka di Liga Inggris dalam menyongsong partai leg pertama semifinal Liga Champions kontra Real Madrid.

The Citizens juga lebih diuntungkan lagi sebab skuad Los Blancos yang gembos setelah Dani Ceballos cedera jelang leg pertama semifinal Liga Champions antara Real Madrid vs Manchester City.