In-depth

Profil Samuel Iling-Junior, Bocah Ajaib Buangan Chelsea yang Selamatkan Juventus

Senin, 8 Mei 2023 14:38 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Massimo Pinca
Duel pemain Juventus Samuel Iling-Junior dengan pemain Atalanta Davide Zappacosta dalam laga Serie A Italia. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca) Copyright: © REUTERS/Massimo Pinca
Duel pemain Juventus Samuel Iling-Junior dengan pemain Atalanta Davide Zappacosta dalam laga Serie A Italia. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

INDOSPORT.COM - Samuel Iling-Junior mencuri perhatian ketika sukses mengantarkan Juventus meraih kemenangan melawan Atalanta di Liga Italia. Berikut profil singkatnya:

Duel seru tersaji di pertandingan lanjutan Liga Italia pekan ke-34 antara Atalanta vs Juventus di Stadion Gewiss, Minggu (07/05/23) malam WIB.

Juventus berhasil pulang dengan membawa tiga poin usai menang meyakinkan 2-0. Masing-masing gol dicetak oleh Samuel Iling-Junior dan Dusan Vlahovic.

Tambahan tiga poin membuat Juventus kini merangsek naik ke posisi 2 klasemen sementara dengan torehan 66 poin, melangkahi Lazio.

Sementara Atalanta masih tertahan di peringkat ke-6 dengan 58 poin, masih tertinggal tiga angka dari AC Milan di atasnya.

Pertandingan sendiri berjalan menarik dan sengit dengan tensi tinggi. Tetapi Atalanta bermain lebih agresif dengan menerapkan sistem high press.

Gaya permainan itu membuat Juventus kesulitan mengembangkan permainan, sementara Atalanta mudah mendapat banyak peluang.

Salah satu peluang terbaik tuan rumah hadir di menit ke-14, tetapi tendangan Mario Pasalic masih melebar dari gawang.

Juventus juga beberapa kali mencoba keluar tampil menekan, namun hingga babak pertama usai, skor 0-0 tak berubah.

Memasuki babak kedua, Juventus yang mengambil inisiatif serangan lebih dahulu. Hasilnya terlihat di menit ke-56. Mereka membuka keunggulan lewat gol pemain 19 tahun, Samuel Iling-Junior.

Juventus kemudian menggandakan keunggulan jadi 2-0 di penghujung laga. Dusan Vlahovic mencetak gol di menit ke-90+8. Skor itu bertahan hingga laga bubaran.

Usai pertandingan, nama Samuel Iling-Junior menjadi sorotan karena sumbangan satu golnya membuat debut dia sebagai starter berakhir manis. Berikut profil singkatnya: