In-depth

3 Alasan Kuat Inter Bakal Permalukan AC Milan di Leg 1 Semifinal Liga Champions

Selasa, 9 Mei 2023 18:27 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Grafis: Yuhariyanto/Indosport
Prediksi pertandingan antara AC Milan vs Inter Milan (Liga Champions). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/Indosport
Prediksi pertandingan antara AC Milan vs Inter Milan (Liga Champions).

INDOSPORT.COM - Pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions Eropa musim 2022-2023 bakal mempertemukan duel dua raksasa Italia yakni AC Milan vs Inter Milan.

Laga leg pertama semifinal Liga Champions antara AC Milan vs Inter Milan akan tersaji di Stadion San Siro pada Kamis (11/05/23) pukul 02.00 dini hari WIB.

Duel bertajuk derby Milan atau Derby della Madonnina ini diprediksi bakal berjalan sangat panas. Pasalnya, rivalitas Rossoneri dan Nerazzurri sudah ada sejak 1908 silam.

AC Milan yang berstatus sebagai juara Liga Italia musim lalu sukses lolos ke semifinal Liga Champions 2022-2023 seusai menyingkirkan Napoli di perempat final.

Pasukan Stefano Pioli sukses menang 1-0 saat menjamu Napoli di leg pertama perempat final. Kemudian mereka berhasil menahan imbang 1-1 saat gantian bermain di markas Napoli.

Sementara itu, Inter Milan lolos ke semifinal Liga Champions setelah suskes menyingkirkan Benfica dengan skor agregat 5-3.

Pasukan Simone Inzaghi menang 2-0 saat bertandang ke markas Benfica di leg pertama. Kemudian imang 3-3 di kandang sendiri di laga leg kedua.

Keberhasilan dua klub raksasa Liga Italia melaju ke semifinal disambut baik oleh sejumlah fans. Namun mereka terpaksa harus saling membunuh demi berebut tiket ke partai puncak Liga Champions.

Meski bermain di kandang sendiri dalam duel leg pertama, AC Milan harus waspada dengan Inter Milan. Pasalnya, ada tiga alasan yang membuat mereka bisa babak belur di markas sendiri. Apa saja itu?