In-depth

3 Pemain Real Madrid yang Bisa Jadi Pawang untuk Jinakan Erling Haaland di Semifinal Liga Champions

Selasa, 9 Mei 2023 14:20 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Juan Medina
Marco Asensio, Vinicius Junior dan Dani Ceballos melakukan selebrasi di laga Real Madrid vs Celta Vigo. REUTERS/Juan Medina Copyright: © REUTERS/Juan Medina
Marco Asensio, Vinicius Junior dan Dani Ceballos melakukan selebrasi di laga Real Madrid vs Celta Vigo. REUTERS/Juan Medina

INDOSPORT.COM - Erling Haaland akan jadi salah satu pemain di Manchester City yang menjadi fokus Real Madrid untuk dimatikan pergerakannya jelang leg pertama semifinal Liga Champions.

Duel sengit tersaji di pertandingan semifinal leg pertama Liga Champions antara Real Madrid vs Manchester City di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (08/05/23) dinihari WIB.

Pertandingan ini merupakan ulangan semifinal Liga Champions musim lalu. Kala itu Real Madrid bisa mengatasi perlawanan anak asuh Pep Guardiola.

El Real menang agregat tipis 6-5. Sempat tunduk 3-4 di leg pertama, Real Madrid membalasnya di leg kedua dengan menang 3-1. Mereka pun melangkah ke final dan menjadi juara.

Meski Real Madrid masih difavoritkan mengulang hasil musim lalu itu, tetapi situasi kali ini berbeda. Karim Benzema dan kolega tampak harus lebih hati-hati menghadapi Manchester City.

Sebab musim ini Manchester City jauh lebih kuat, tampil sangat konsisten dan cukup solid. Ditambah lagi mereka punya satu pemain kunci, Erling Haaland.

Sama seperti Karim Benzema, Erling Haaland adalah striker haus gol di Eropa dan salah satu yang terbaik saat ini. Buktinya ia sudah membuat 51 gol dalam 46 penampilan untuk City.

Dengan 12 golnya, Haaland juga memimpin daftar top skor sementara Liga Champions musim ini. Berbanding terbalik dengan kinerja lini depan Real Madrid musim ini.

Vinicius Junior, Karim Benzema dan Rodrygo total baru mengemas 15 gol, masing-masing enam gol untuk Vinicius, lima gol untuk Rodrygo dan empat gol untuk Benzema.

Terpaut tiga gol dari seorang Haaland. Bukti lain kalau Manchester City lebih matang musim ini adalah ketika mereka bisa memulangkan para wakil Jerman.

RB Leipzig dan raksasa Liga Jerman, Bayern Munchen masing-masing dibantai. Leipzig kalah dengan agregat 8-1, sedangkan Munchen kalah agregat 4-1.

Catatan performa Manchester City itu menjadi salah satu modal berharga anak asuh Pep Guardiola, dalam melakoni laga tanda kali ini.

Tak hanya itu, dukungan ketajaman Erling Haaland di lini depan bisa jadi faktor lain Manchester City siap mengalahkan Real Madrid.

Tetapi Los Blancos tentu tidak inging begitu saja menyerah, mereka sudah menyiapkan tiga pemain yang bisa jadi pawang untuk mematikan pergerakan Erling Haaland di Manchester City, siapa saja?