Liga Champions

Liga Champions: Kombinasi Starting XI AC Milan vs Inter Milan

Selasa, 9 Mei 2023 12:33 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Yuhariyanto/Indosport
Prediksi pertandingan antara AC Milan vs Inter Milan (Liga Champions). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/Indosport
Prediksi pertandingan antara AC Milan vs Inter Milan (Liga Champions).

INDOSPORT.COM - Pertandingan semifinal Liga Champions kedua leg 1 antara AC Milan vs Inter Milan yang digelar Kamis (11/05/23) pukul 02:00 WIB di San Siro juga diyakini bakal berjalan dengan sengit dan menarik.

Banyak yang menilai jika semifinal Liga Champions pertama leg 1 antara Real Madrid vs Man City jauh lebih menarik ketimbang duel tim Italia ini.

Di atas kertas, memang betul jika laga antara Real Madrid vs Man City lebih menarik, namun harus diakui juga pertandingan Milan vs Inter tak kalah seru dan sayang untuk dilewatkan.

Bagi pencinta sepak bola sejati, tentu tahu betul laga bertajuk Derby della Madonnina ini tak hanya penuh dengan gengsi, tapi juga penuh dengan sejarah.

Artinya, pertarungan big match antara Milan vs Inter sudah jauh lebih dulu berlangsung dengan sengit, baik di kancah Liga Champions maupun level domestik.

Man City baru menjelma menjadi tim raksasa sejak dibeli oleh pengusaha kaya asal Arab Saudi di tahun 2008 lalu, Real Madrid sudah menjadi tim unggulan sejak masa lampau.

Sama halnya dengan AC Milan maupun Inter Milan yang sudah bertemu ratusan kali dalam sejarah sepak bola.

Tercatat hingga pertemuan terakhir 5 Februari 2023 kemarin, Derby Milan sudah tercipta sejak 235 kali.

Kemenangan lebih banyak dipegang oleh Inter dengan torehan 87 kali, imbang 69 kali, dan Milan menang 79 kali.

Dalam sejarah sepak bola, sudah banyak pula bintang sepak bola yang malang-melintang bermain untuk dua klub kebanggaan Kota Milan ini, termasuk di musim 2022-23 sekarang.

Dengan kombinasi skuat yang dimiliki oleh AC Milan maupun Inter Milan, rasanya sudah cukup untuk bisa bersaing baik di kancah Eropa maupun di Italia.