Liga Indonesia

Gabung Persebaya, Ini Respons Wildan Ramdhani dan Yohanes Kandaimu

Rabu, 10 Mei 2023 17:38 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Persita Tangerang
Wildan Ramdhani, mantan pemain Persita Tangerang. Foto: Persita Tangerang Copyright: © Persita Tangerang
Wildan Ramdhani, mantan pemain Persita Tangerang. Foto: Persita Tangerang

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya baru saja mengumumkan kedatangan dua pemain baru untuk perkuat lini depan dan lini belakang di Liga 1 2023/2024. Keduanya adalah Wildan Ramdhani dan Yohanes Kandaimu.

Wildan Ramdhani dan Yohanes Kandaimu musim lalu sama-sama bermain untuk Persita Tangerang. Namun, keduanya tidak memperpanjang kontrak dengan alasan tertentu.

Sebelum diumumkan secara resmi pada Rabu (10/05/24), Wildan mengakui memang sudah cukup lama menjalin komunikasi dengan Persebaya. Tapi, ia masih merahasiakannya untuk beberapa waktu karena dalam tahap negoisasi.

"Iya Insya Allah, saya sudah gak sama Persita musim depan. Memang ada tawaran dan salah satunya dari Persebaya," kata Wildan Ramdhani melalui pesan singkat.

Musim lalu, Wildan memainkan 32 pertandingan bersama Persita. Ia cetak tujuh gol dan satu assist, serta menerima satu kartu kuning dari 1389 menit bermain.

Manajer Persebaya, Yahya Alkatiri menyampaikan, pihaknya merekrut Wildan Ramdhani karena punya reputasi yang cukup bagus. Eks Persib Bandung itu dinilai tampil moncer musim lalu.

Menurut Yahya, kedatangan Wildan juga sesuai dengan kebutuhan tim pelatih. Pasalnya, Persebaya juga baru saja melepas Ahmad Nufiandani, Januar Eka Ramadhan dan Supriadi di lini depan.

Sementara itu, Yohanes Kandaimu telah dikenalkan ke publik Surabaya pada Selasa (09/05/23). Pemain asal Papua itu bek lokal pertama yang didatangkan Bajul Ijo untuk persiapan musim baru.