Liga Indonesia

Perpanjang Kontrak di Persita, Bek Uzbekistan Pasang Target Tinggi

Rabu, 10 Mei 2023 16:38 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
Javlon Guseynov di pertandingan Liga 1 antara Bali United vs Persita Tangerang di Stadion Maguwoharjo (Yogyakarta), Selasa (07/03/23). (Foto: [email protected])

INDOSPORT.COM - Bek asal Uzbekistan, Javlon Guseynov telah memperpanjang kontrak dan tetap membela Persita Tangerang di Liga 1 2023/2024. Dia pun pasang target lebih tinggi dibanding musim lalu.

Javlon Guseynov merupakan satu dari 20 nama yang dipertahankan Persita untuk musim baru. Dia mengatakan menerima tawaran perpanjangan kontrak karena sudah merasa nyaman.

Tentu target lebih tinggi diusung oleh Javlon bersama Persita musim depan. Bek berusia 31 tahun itu antusias karena tim mempertahankan sebagian besar pemain. 

“Saya pikir manajemen melakukan pekerjaan yang baik dengan memperpanjang kontrak para pemain. Karena kami sudah saling mengerti dan lebih mudah untuk pelatih juga," bukanya.

“Saya tentu mengharapkan hasil positif di musim depan Insya Allah," imbuhnya.

Saat ini, Javlon tengah menghabiskan masa libur kompetisi bersama keluarganya di Uzbekistan. Ia senang bisa berkumpul setelah sepanjang tahun jauh dari mereka.

Javlon didatangkan Persita pada putaran kedua Liga 1 musim lalu. Dia menggantikan Agustin Cattaneo yang didepak tim Ungu Barat.

Walau hanya tampil sebanyak 11 pertandingan, kehadiran Javlon membuat lini belakang Persita jauh lebih baik.

Salah satu hal yang membuat Javlon cepat beradaptasi adalah suasana klub.  Ia tidak kesulitan sudah berada lima tahun di Indonesia dan mengenal sebagian pemain di Persita.

“Tim pelatih dan para pemain membantu saya beradaptasi dengan cepat. Musim 2022/23 saya cukup puas dengan penampilan saya dan bisa membantu Persita finis di 10 besar,” ujar Javlon.