Liga Champions

Liga Champions: Mati Kutu Hadapi Bek Real Madrid, Haaland Diberi Media Spanyol Rating Terburuk

Rabu, 10 Mei 2023 09:11 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Isabel Infantes
Erling Haaland di laga leg pertama semifinal Liga Champions Real Madrid vs Manchester City, Rabu (10/05/23) dini hari WIB. Foto: REUTERS/Isabel Infantes. Copyright: © REUTERS/Isabel Infantes
Erling Haaland di laga leg pertama semifinal Liga Champions Real Madrid vs Manchester City, Rabu (10/05/23) dini hari WIB. Foto: REUTERS/Isabel Infantes.

INDOSPORT.COM – Bintang Manchester City, Erling Braut Haaland, mendapatkan rating terburuk oleh media di Spanyol setelah mati kutu menghadapi barisan belakang Real Madrid di pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions.

Skor imbang 1-1 jadi hasil akhir leg pertama semifinal Liga Champions 2022/2023 antara Real Madrid vs Manchester City pada Rabu (10/05/23) dini hari WIB.

Di Santiago Bernabeu, Los Blancos sebagai tuan rumah bisa unggul lebih dulu via gol Vinicius Junior namun The Citizens bisa memaksakan seri berkat balasan Kevin De Bruyne.

Dengan demikian peluang Real Madrid dan Manchester City untuk bisa melaju ke partai puncak Liga Champions masih sangat terbuka lebar.

Terlepas dari hasil tersebut, Erling Haaland masih menjadi sorotan. Pasalnya, Haaland yang gagal mencetak gol di laga ini terlihat membeku menghadapi pasukan Carlo Ancelotti.

Sofascore mencatat penyerang asa Norwegia tersebut hanya melakukan 21 sentuhan terhadap bola selama 90 permainan.

Haaland bahkan hanya mampu mencatat 2 tembakan tepat sasaran di menit-menit awal, yang semuanya berhasil dimentahkan oleh kiper Real Madrid, Thibaut Courtois.

Sisanya, pencetak 51 gol di semua kompetisi musim ini terlihat tak berkembang permainannya karena dibungkam bek tengah, Real Madrid, Antonio Rudiger.

Selain Rudiger, Haaland juga terlihat selalu dijaga oleh dua pemain Madrid lainnya, seperti David Alaba dan Toni Kroos.

Catatan ini membuat media di Spanyol, Marca, memuji habis-habisan Antonio Rudiger dan dengan beraninya memberi angka 3/10 untuk Haaland.